x

Bawa Portugal Bantai Liechtenstein 4-0, Cristiano Ronaldo Borong 3 Rekor Baru Sekaligus!

Jumat, 24 Maret 2023 11:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Partai kualifikasi Euro 2024 antara Portugal vs Liechtenstein dengan skor 4-0. Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak rekor fantastis.

Kualifikasi Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 antara Portugal vs Liechtenstein berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (24/03/23) dini hari WIB.

Timnas Portugal menang 4-0. Keseluruhan gol dicetak oleh Joao Cancelo (8'), Bernardo Silva (47') dan Cristiano Ronaldo (51', 63').

Duel Grup J kualifikasi Euro 2024 antara Portugal vs Liechtenstein ini juga diwarnai pemecahan rekor Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Mirror, Jumat (24/03/23) Bintang Al Nassr tersebut sukses mencetak tiga rekor fantastis, berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga

Catatkan 197 Caps Bersama Timnas Portugal

Bermain di laga Portugal vs Liechtenstein, Ronaldo mengukir sebagai pemain dengan penampilan internasional terbanyak, yakni 197 caps.

Ia melampaui rekor striker Kuwait yang "hanya" mencetak 196 caps. Selain itu, CR7 juga unggul jauh dari pemain bintang lainnya.

Baca Juga

Yakni, Sergio Ramos (180 caps) dan Gianluigi Buffon (176 caps). Bisa dibilang, Ronaldo menjadi rajanya di level internasional karena memiliki penampilan paling banyak.

Cetak Gol 2004-2023

Cristiano Ronaldo sendiri telah mencetak gol untuk Timnas Portugal setiap tahunnya sejak tahun 2004. Artinya, ia telah mencetak gol dalam 20 tahun berturut-turut.

Tentunya, catatan tersebut merupakan pencapaian luar biasa bagi pemain yang sudah menginjak 38 tahun itu. Lantas, mampukah ia mampu membawa negaranya juara Euro 2024? Menarik ditunggu.

Baca Juga

1. Tua-Tua Keladi

Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

120 Gol Internasional

Cristiano Ronaldo sukses mempertajam rekor gol internasional dengan menghimpun 120 gol. Ia membukukan gol internasionalnya menjadi 120 ketika Portugal membantau Liechtenstein.

CR7 pun kukuh jadi pemimpin rekor gol internasional dengan catatan tersebut. Ia unggul dari legenda Iran, Ali Daei (109 gol) dan rival abadinya, Lionel Messi (98 gol).

Kiprah pemain 38 tahun ini memang tak diragukan lagi di dunia sepak bola. torehan rekornya akan semakin lengkap jika berhasil menjuarai Euro 2024.

Mengingat di Piala Dunia 2022, ia gagal membawa Timnas Portugal melenggang jauh ke jalur juara.

Kala itu, sosok Ronaldo sempat diragukan usai tersingkir dari turnamen empat tahunan tersebut. Banyak pihak yang menilai bahwa performa sang bintang mulai menurun karena faktor usia.

Baca Juga

Namun, ia menjawab keraguan publik dengan tampil mengesankan bersama Al Nassr di gelaran Liga Arab Saudi 2022-2023.

Dari 8 penampilan bersama Al Nassr, Ronaldo sudah mencetak 9 gol dan 2 assist. Performa ini yang membuat dirinya kemudian dipanggil Roberto Martinez untuk kembali ke timnas Portugal.

Baca Juga

Pada laga perdana kualifikasi Euro 2024, ia mencetak dua gol. Perannya dalam penyelesaian serangan juga sangat berpengaruh.

Dari catatan statistik, Ronaldo berhasil melakukan 5 tembakan on target ke gawang Liechtenstein. Kemenangan besar di laga perdana ini membuat Timnas Portugal memimpin Grup J Kualifikasi Euro 2024.

Ronaldo cs bertengger di puncak dengan menorehkan 3 poin sama dengan Bosnia yang ada di urutan kedua. Di posisi ketiga diisi oleh Luksemburg dengan 1 poin.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Cristiano RonaldoPortugalAl NassrBola InternasionalLiechtensteinEuro 2024

Berita Terkini