x

3 Pemain Burundi yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia: Ada Jebolan Liga Inggris

Sabtu, 25 Maret 2023 16:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timnas Burundi yang dihadiri oleh pelatih Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal menjamu Burundi dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (25/03/23) pukul 20.30 WIB.

Dalam duel mebghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret 2023, Timnas Indonesia berkekuatan 27 pemain. Sebenarnya ada sosok Shayne Pattynama, namun ia terpaksa harus absen.

Shayne Pattynama dipastikan gagal melakukan debut di Timnas Indonesia vs Burundi karena proses perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke PSSI belum rampung.

Selain Shayne Pattynama, ada juga Sandy Walsh yang batal menjalani debut. Ia gagal ke Indonesia karena masih menjalani pemulihan pasca cedera di Belgia.

Baca Juga

Sementara itu, Burundi datang ke Indonesia dengan berkekuatan 25 pemain. Sayang, salah satu bintang mereka bernama Youssouf Ndayishimiye harus absen.

Bek yang kini menjadi andalan klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Burundi bernama Etienne Ndayiragije tengah menderita cedera.

Baca Juga

Meski tanpa Youssouf Ndayishimiye, negara asal benua Afrika ini tetap tidak boleh dianggap enteng. Mereka juga memiliki banyak pemain jebolan Eropa, salah satunya pernah bermain di Liga Inggris.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain berbahaya Burundi yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023:

Baca Juga

1. Frederic Nsabiyumva

Timnas Burundi sudah tiba di Jakarta. (Foto: PSSI)

Yang pertama ada pemain yang berposisi sebagai bek bernama Frederic Nsabiyumva. Ia merupakan pemain Burundi yang paling berpengalaman di tim nasional, di antara pemain lainnya.

Frederic Nsabiyumva tercatat telah mengantongi 38 caps sejak debut pada 28 November 2013 silam. Ketika itu, usianya masih menginjak 18 tahun.

Bek tengah bertinggi 190 cm tersebut kini memperkuat klub Liga Swedia, Vasterdas SK dan memiliki nilai jual sebesar 300 Ribu Euro atau sekitar Rp16,4 Miliar.

Adanya sosok Frederic Nsabiyumva yang memiliki postur tinggi besar tentu akan membuat Timnas Indonesia kesulitan bila berduel bola-bola udara.

Baca Juga

Jospin Nshimirimana

Yang kedua ada pemain berposisi sebagai gelandang bertahan bernama Jospin Nshimirimana. Ia kini diketahui memperkuat klub dividi kedua Liga Turki bernama Yeni Malatyaspor.

Baca Juga

Meski baru berusia 21 tahun, kemampuannya tidak bisa diremehkan. Jospin Nshimirimana tercatat sudah megantongi 10 caps dengan mencetak delapan gol.

Masih muda dan memiliki stamina bagus tentu membuat Marc Klok harus ekstra waspada dalam menghadapinya dalam duel di lini tengah.

Baca Juga

2. Saido Berahino

Jumpa pers Timnas Burundi jelang FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia yang dihadiri oleh pelatih Etienne Ndayiragije dan kapten Saido Berahino di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/03/23).

Yang terakhir ada penyerang bernama Sadio Berahino. Ia menjadi pemain yang bisa dibilang paling berbahaya Burundi saat ini.

Sama seperti Jordi Amat, ia juga memiliki segudang pengalaman. Sadio Berahino tercatat pernah memperkuat sejumlah klub Liga Inggris mulai dari West Bromwich Albion, Northampton, Brentford, Peterborough, Stoke City, hingga Sheffield Wednesday.

Selain itu, ia juga pernah merumput di Liga Belgia, ia memperkuat Zulte Waregem pada 2019 dan 2021, serta RSC Charleroi pada 2020. 

Yang paling mengejutkan, Sadio Berahino rupanya sempat membela Timnas Inggris U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, U-21, sebelum akhirnya memutuskan untuk membela Timnas Burundi sejak September 2018 silam.

FIFASaido BerahinoTimnas IndonesiaBurundiShin Tae-yong

Berita Terkini