x

Penunjukan Thomas Tuchel Sebagai Pelatih Bayern Munchen Bikin Man United Ketar-ketir

Sabtu, 25 Maret 2023 17:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Pengangkatan Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern Munchen ternyata buat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern Munchen ternyata buat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United ketar-ketir.

Usut punya usut, penunjukan Thomas Tuchel tersebut bisa berdampak dari merapatnya bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane ke Bayern Munchen.

Sebagaimana diketahui, Thomas Tuchel baru saja ditunjuk sebagai pelatih Die Roten yang baru seusai klub memecat Julian Nagelsmann.

Nagelsmann sendiri bahkan sampai kaget bukan kepalang seusai mendengar kabar dirinya diceraikan oleh Die Roten saat dirinya berlibur di Austria.

Alasan pemecatan Nagelsmann sendiri tak lepas dari rentetan ‘hasil buruk’ yang diderita oleh Bayern Munchen di musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Namun, laju Sadio Mane cs di musim ini aslinya juga tak buruk-buruk amat mengingat mereka masih tak terbendung di Liga Champions.

Terlebih lagi, Die Bayern cuma terpaut satu angka saja dari Borussia Dortmund yang bertengger di puncak klasemen Liga Jerman.

Baca Juga

Dengan dominasi dan kualitas pemain yang dimiliki, tak menutup kemungkinan Bayern Munchen bisa mengudeta balik Die Borussen yang mana keduanya akan bersua pada awal April seusai jeda internasional.

Sementara itu, Thomas Tuchel dilaporkan mulai akan menangani latihan Bayern Munchen pada Senin mendatang sebagai persiapan melawan Borussia Dortmund.

Terlepas dari hal itu, pengangkatan Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern Munchen ternyata buat Manchester United ketar-ketir karena bisa saja menggaet bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Baca Juga

1. Awas Man United! Tuchel Bisa Goda Kane ke Bayern Munchen

Harry Kane, striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur.

Peluang Bayern Munchen menggaet bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer musim panas meningkat seiring kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatih Die Roten.

Hal itu diungkap oleh jurnalis Caught Offside, Christian Falk, bahwa hadirnya Thomas Tuchel di Bayern Munchen bisa menggoda Harry Kane ke Allianz Arena.

“Tuchel bakal punya satu target, pemain itu bisa saja yang mahal! Harry Kane bisa menjadi salah satu incarannya,” tulis jurnalis asal Jerman itu.

“Saat era pelatih baru dimulai, tentu saja ada pemain yang keluar dan masuk.  Dia pastinya ingin banyak pemain sehingga klub harus menyiapkan uang.”

“Peluang Bayern mendapatkan Kane tentu saja menjadi lebih besar sekarang dengan bergabungnya Tuchel dan saya rasa ada sesuatu di musim panas nanti.”

Baca Juga

Kebutuhan Bayern Munchen akan seorang striker haus gol tentu saja masih besar setelah Robert Lewandowski cabut ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Sementara itu, Die Roten saat itu menggaet eks pemain Liverpool, Sadio Mane, sebagai gantinya, tetapi pria asal Senegal itu lebih banyak berkutat dengan cedera pada musim ini.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Bayern akan mengincar bomber Tottenham, Harry Kane, yang harganya ditaksir lebih dari 100 juta poundsterling dan Die Roten berpeluang mendapatkannya sebab kehadiran Tuchel.

Hal ini tentu saja membuat Manchester United ketar-ketir sebab Setan Merah juga gencar mengincar tanda tangan Harry Kane selain juga mengejar striker Napoli, Victor Osimhen.

Manchester United sendiri tampaknya masih bimbang memilih Harry Kane atau Victor Osimhen mengingat top skor Timnas Inggris itu sudah terbukti gacor di Liga Inggris, tetapi sudah berusia 29 tahun.

Di sisi lain, Victor Osimhen masih berusia 24 tahun, tetapi belum memiliki pengalaman di Liga Inggris sehingga cepat atau tidaknya waktu adaptasi bomber asal Nigeria itu bakal jadi pertimbangan Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenTottenham HotspurHarry KaneThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini