x

Jadi Incaran Serius Arsenal, Barcelona Optimis Bisa Bawa Gundogan ke Camp Nou

Minggu, 26 Maret 2023 16:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona merasa optimis, bahwa Ilkay Gundogan yang sedang jadi incaran Arsenal akan segera merapat ke Camp Nou.

Barcelona kali ini cukup serius dalam memburu pemain tengah untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona kemungkinan besar akan kehilangan Pablo Gavi dari Camp Nou, karena klub tidak bisa memenuhi besaran gaji yang diminta.

Selain itu, Sergio Busquets sangat berpeluang untuk angkat kaki dari Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Belum diketahui secara pasti apakah Sergio Busquets akan pensiun sebagai pemain Barcelona, atau meneruskan di Inter Miami.

Baca Juga

Tetapi yang pasti Barcelona akan mendatangkan gelandang baru dengan harga murai pada jendela transfer yang akan datang.

Salah satu yang muncul adalah nama lama, yakni gelandang yang saat ini memperkuat Manchester City, Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Sebelumnya, Ilkay Gundogan dikaitkan sangat dekat untuk bergabung dengan gerbong yang dikepalai oleh Mikel Arteta.

Terlebih lagi Mikel Arteta dan Ilkay Gundogan pernah melakukan kerja sama ketika keduanya masih berada di Manchester City.

Kendati demikian, niatan Arsenal diprediksi akan gagal karena Barcelona sangat yakin untuk menebus Ilkay Gundogan dari Manchester City, menurut laporan yang beredar baru-baru ini.

Baca Juga

1. Barcelona Segera Amankan Gundogan

Sergi Roberto mencetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Meskipun Barcelona kini sedang diterpa badai, yakni hutang yang menumpuk ditambah kasus suap terhadap waist Liga Spanyol.

Namun, Barcelona tetap yakin dapat mendapatkan amunisi baru ketika jendela bursa transfer musim panas telah dibuka.

Hal itu dapat dilakukan jika La Blaugrana mampu menjual beberapa pemain yang kurang cocok dalam skema Xavi Hernandez, tetapi memiliki harga dan gaji tinggi.

Melansir dari HITC, Arsenal dilaporkan sangat serius untuk bisa mendatangkan Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Kendati demikian, Barcelona yakin mampu mencapai kesepakatan dengan pihak Man City untuk memboyong Gundogan dengan mahar sebesar 187 ribu euro.

Baca Juga

Biaya yang ditaksir lebih dari Rp3 miliar tersebut digunakan Barcelona untuk merealisasikan kedatangan Ilkay Gundogan ke Camp Nou.

Terlebih Manchester City dan Barcelona merupakan tim yang memiliki kedekatan. Pada bursa transfer sebelumnya, ada dua pemain Manchester City yakni Ferran Torres dan Eric Garcia yang lebih dulu hengkang ke Barcelona.

Baca Juga

Kontrak Ilkay Gundogan sendiri akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang. Dia akan berstatus bebas transfer apabila hingga waktu tersebut pihak Man City dan Gundogan tidak menyepakati perpanjangan kontrak.

Minat yang ditunjukkan Barcelona kepada Ilkay Gundogan dinilai wajar, mengingat sang pemain masih mampu mencetak 4 gol dan empat assist di musim ini.

Kehadiran bintang Timnas Jerman tersebut diharapkan bisa mengembalikan nama besar Barcelona, terutama pada ajang Liga Champions yang belum pernah lagi mereka menangkan.

Baca Juga

Sumber: HITC

Bursa TransferArsenalManchester CityBarcelonaIlkay GundoganLiga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini