x

Timnas Indonesia Menang 3-1 Atas Burundi, Begini Komentar Shin Tae-yong

Minggu, 26 Maret 2023 01:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Shin Tae-yong di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Burundi di FIFA Matchday pertama, Sabtu (25/03/23) di Stadion Patriot, Bekasi. Hasil tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong sumringah.

Skuad Garuda unggul cepat setelah Yakob Sayuri mencetak gol pada menit ke-6. Setelahnya Dendy Sulistyawan menambah keunggulan pada menit ke-14 dan gol Rizki Ridho ('44) menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Burundi meningkatkan serangan dan berhasil mencetak satu gol lewat aksi P. Niyongabire menit ke-51. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang. 

Baca Juga

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan para pemain sudah bekerja keras. Hasilnya pun sesuai harapan karena bisa manfaatkan beberapa peluang jadi gol.

"Sepertinya biar skor yang bicara. Para pemain sudah berjuang dengan baik. Hari ini cukup baik dan para pemain bekerja keras dan menyelesaikan pertandingan dengan sangat baik," ujarnya.

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai Indonesia bermain apik terutama di babak pertama. Burundi mulai berbenah setelah turun minum, terbukti pertahanan tim tamu lebih rapat jadi tidak ada skor tambahan untuk skuad Garuda.

"Memang babak pertama kita cetak tiga gol dan setelahnya, memang antisipasi lawan sudah baik," jelas Shin Tae-yong.

"Karena persiapan lawan bisa dinilai baik, jadi dari kita sendiri tidak boleh lelah untuk persiapan pertandingan berikutnya," tambahnya.

Baca Juga

1. Kegembiraan Lilipaly

Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly senang bisa kembali menggenakan jersey Merah Putih. Dia turut menyumbang satu assist untuk gol Yakob Sayuri.

Lilipaly sebenarnya juga dapat satu momen emas di babak pertama, sayangnya, sundulan pemain Borneo FC itu masih ditepis kiper Burundi.

Baca Juga

"Saya senang bisa kembali bermain bersama timnas. Terlebih, kami mendapatkan hasil positif," ucap pemain naturalisasi itu.

Stefano Lilipaly tidak bermain 90 menit. Ia ditarik pada menit ke-68 oleh Shin Tae-yong dan digantikan Witan Sulaeman.

Baca Juga

Pada laga tadi, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya menurunkan Jordi Amat dan Elkan Baggott secara bersamaan. Pada Piala AFF 2022 lalu, Elkan tidak ikut bermain.

Laga kedua Timnas Indonesia vs Burundi akan digelar Selasa (28/03/23). Duel tersebut berpotensi berjalan sengit lantaran Burundi masih menyimpan pemain yang tidak diturunkan pada pertandingan pertama, salah satunya Saido Berahino.

Baca Juga
Stefano LilipalyTimnas IndonesiaBola InternasionalBurundiBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini