x

'Bapuk' di Laga Ukraina Melawan Inggris, Mudryk Disorot Legenda Liverpool

Senin, 27 Maret 2023 09:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, soroti bapuknya Mykhaylo Mudryk usai jadi biang kerok kalahnya Timnas Ukraina dari Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024. Foto: REUTERS/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, soroti bapuknya Mykhaylo Mudryk usai jadi biang kerok kalahnya Timnas Ukraina dari Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024.

Kualifikasi Euro 2024 tengah berlangsung dari 23 Maret 2023 sampai 26 Maret 2024. Nantinya ajang ini akan menentukan 23 tim yang akan lolos ke babak selanjutnya dengan Jerman sebagai tuan rumah.

Timnas Inggris akan kembali mengawali langkah mereka untuk ‘football is coming home’ yang mana mereka gagal melakukannya di edisi sebelumnya.

The Three Lions sebelumnya kalah adu penalti dari Timnas Italia di partai Euro 2020 lalu yang membuat mereka Harry Kane cs kembali berpuasa gelar bergengsi di ajang internasional.

Dengan komposisi skuad yang lebih matang dan oke dengan hadirnya Jude Bellingham di tim membuat Timnas Inggris kembali mendambakan trofi Euro 2024.

Baca Juga

Skuad asuhan Gareth Southgate ini menunjukkan performa yang cukup oke jika dilihat dari hasil akhir mengingat Timnas Inggris berhasil memenangi dua gim beruntun.

Melawan sang juara bertahan, Timnas Italia, di laga perdana kualifikasi Euro 2024, The Three Lions berhasil membawa poin sempurna setelah mengalahkan Gli Azzuri 1-2.

Baca Juga

Gol Timnas Inggris disumbang oleh Declan Rice pada menit ke-13 dan Harry Kane pada (44’) melalui titik putih alias penalti.

Timnas Inggris lantas kembali menunjukkan tajinya dengan mengamankan kemenangan atas Timnas Ukraina di laga lanjutan kualifikasi Euro 2024.

Namun, Mykhaylo Mudryk tampak menjadi biang kerok kalahnya Timnas Ukraina dari Timnas Inggris, sehingga legenda Liverpool, Steven Gerrard, menyoroti bapuknya bintang Chelsea tersebut.

Baca Juga

1. Mudryk Dapat Kritik dari Gerrard

Steven Gerrard kritik penampilan Mykhailo Mudryk. Foto: Reuters/David Klein.

Timnas Inggris berhasil menang dengan skor 2-0 atas Timnas Ukraina di laga kedua kualifikasi Euro 2024 di Wembley lewat gol yang dicetak Harry Kane (17’) dan Bukayo Saka (40’).

Namun, legenda Liverpool, Steven Gerrard, menyoroti bapuknya winger Timnas Ukraina, Mykhaylo Mudryk, karena tak terkesima dengan usahanya.

“Dari sudut pandang Ukraina, Inggris memang menunjukkan permainan yang fantastis, tetapi Anda akan kecewa jika Anda adalah seorang pelatih Mudryk,” tutur Gerrard pada Channel 4.

“Dengan segala hormat, dia memang masih belajar, tetapi Anda harus membuat Saka terus menggunakan kaki kanannya.”

“Anda tak boleh membiarkan dia menggunakan kaki kirinya sebab itu benar-benar sangat berbahaya,” imbuh Steven Gerrard.

Baca Juga

Gol kedua Timnas Inggris juga lahir dari kaki kiri Bukayo Saka yang menunjukkan betapa berbahayanya pria yang membela Arsenal itu jika sudah menggunakan kaki kiri.

Pria berusia 21 tahun tersebut juga tengah menikmati periode kesuksesan bersama Arsenal dan dia punya peran kunci bagi The Gunners lewat sumbangan 13 gol dan 10 assistnya musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, pun bahkan sampai memuji penyelesaian Bukayo Saka yang sangat ciamik tersebut.

“Penyelesaian luar biasa (dari Bukayo Saka). Itu adalah bagian kejam yang ditambahkan dalam permainannya dalam 18 bulan terakhir atau lebih,” tutur Gareth Southgate.

Dengan demikian, laga kualifikasi Euro 2024 bagi Timnas Inggris untuk periode bulan Maret 2023 sudah selesai.

Bukayo Saka akan kembali ke skuad Mikel Arteta dan akan siap unjuk gigi lagi di laga lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Leeds United pada Sabtu (01/04/2023) pukul 21:00 WIB di Emirates Stadium.

Baca Juga

Sumber: Metro

InggrisSteven GerrardUkrainaTimnas InggrisBola InternasionalEuro 2024Bukayo SakaMykhaylo Mudryk

Berita Terkini