x

Bernafsu Datangkan Buangan Real Madrid, AC Milan Tumbalkan 3 Pemain

Senin, 27 Maret 2023 16:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bernafsu untuk mendatangkan Alvaro Morata. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bernafsu untuk mendatangkan Alvaro Morata. Sehingga, mereka dikabarkan siap menumbalkan tiga pemainnya pada bursa transfer musim panas.

Alvaro Morata merupakan pemain buangan Real Madrid yang sedang diincar oleh AC Milan untuk diboyong ke San Siro pada jendela bursa transfer yang akan datang.

AC Milan diyakini bakal menjadi salah satu klub yang bergerak aktif dalam mencari pemain baru, terutama seorang striker.

Hal tersebut tidak terlepas dari produktivitas gol yang mulai menurun setelah jeda internasional kompetisi musim 2022-2023.

Meskipun AC Milan telah mencetak 13 gol di Liga Champions, tetapi produktivitas gol di Liga Italia 2022-2023 menurun. Pasalnya, musim lalu mereka mampu mencetak 69 gol.

Baca Juga

I Rossoneri, julukan AC Milan, lantas menempatkan Alvaro Morata sebagai daftar teratas untuk didatangkan pada bursa transfer selanjutnya.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Morata merupakan pemain yang telah melanglangbuana membela Real Madrid, Chelsea, Atletico Madrid, bahkan Juventus.

Baca Juga

Tentunya, pengalaman Alvaro Morata ketika bermain bersama Juventus sangat berguna bagi AC Milan. Pasalnya, sang pemain telah mencetak 59 gol dan 39 assist untuk Bianconeri.

“AC Milan tertarik untuk mengontrak Alvaro Morata musim panas ini dan mereka memiliki strategi untuk merealisasikannya,” tulis laporan yang dikutip dari Sempre Milan.

Kendati demikian, AC Milan dilapokan harus melepas tiga pemainnya guna mewujudkan kedatangan Alvaro Morata ke San Siro pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. AC Milan Buang 3 Pemain

Alvaro Morata dan James Rodriguez, dua pemain bintang Real Madrid yang siap dibeli Chelsea.

Alvaro Morata merupakan pemain yang saat ini memperkuat Atletico Madrid, sejak kepindahannya dari Juventus pada 30 Juni 2022 lalu.

Morata sendiri telah bermain untuk Juventus selama empat tahun. Terhitung mulai dari 2014-2016, dan yang kedua dalam masa peminjaman dari Atletico Madrid pada 2020-2022.

Catatan itu menegaskan bahwa pemain kelahiran 23 Oktober 1992 tersebut telah mengenal ketatnya kompetisi Liga Italia.

Oleh sebab itu, AC Milan sangat tertarik untuk memboyong Alvaro Morata dari Atletico Madrid ke San Siro pada bursa transfer yang akan datang.

Kendati demikian, kedatangan Morata tidak didapatkan secara gratis. Pasalnya AC Milan dilaporkan harus menjual tiga pemainnya.

Baca Juga

Ketiga pemain AC Milan yang dimaksudkan harus dilepas adalah Ante Rebic, Fode Ballo Toure, dan Tiemoue Bakayoko.

Melansir dari Sempre Milan, Ante Rebic dan Fode Ballo Toure diperkirakan dapat menghasilkan uang sekitar 10 juta euro atau setara Rp163 miliar.

Baca Juga

Sementara, penjualan Tiemoue Bakayoko bertujuan untuk mengurangi beban gaji tinggi yang dimiliki oleh AC Milan.

Maka dari itu, hal tersebut akan sangat berguna apabila Alvaro Morata benar-benar berlabuh ke San Siro, markas AC Milan, pada bursa transfer selanjutnya.

“Ante Rebic dan Fodé Ballo-Touré dapat pergi dan menghasilkan sekitar 10 juta euro, sementara Tiemoué Bakayoko akan pergi dengan gaji 2,5 juta euro,” lanjut laporan yang dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridAC MilanAlvaro MorataBerita Bursa Transfer

Berita Terkini