x

Bursa Transfer: Napoli Lega, Kim Min-Jae Tolak Mentah-mentah Manchester United

Senin, 27 Maret 2023 20:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, riang gembira usai Kim Min-jae menolak mentah-mentah tawaran untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, riang gembira usai Kim Min-jae menolak mentah-mentah tawaran untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer selanjutnya.

Seperti diketahui, Kim Min-jae merupakan pemain andalan Napoli yang menjadi salah satu incaran Manchester United dalam bursa transfer yang akan datang.

Ketertarikan Manchester United tersebut muncul karena penampilan impresif yang ditunjukkan Kim Min-jae bersama Napoli.

Kim Min-jae mampu mengantarkan Napoli untuk menduduki tempat di takhta puncak klasemen Liga Italia 2022-2023.

Min-jae berpartisipasi dalam mengawal ketatnya pertahan Napoli dari lawan yang dijumpainya pada ajang Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Terbukti, Napoli menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni 16 gol dalam 27 pertandingan yang dilakoni Napoli di Liga Italia 2022-2023.

Selain itu, Kim Min-jae berperan dalam keberhasilan Napoli lolos di tempat teratas fase penyisihan grup Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Bahkan, kontribusi Min-jae semakin terlihat ketika Napoli mempermalukan Eintracht Frankfurt di babak 16 besar Liga Champions musim ini, dengan agregat 5-0.

Maka tak ayal apabila Manchester United sangat tertarik untuk memboyong Kim Min-jae dari Napoli jendela bursa transfer akhir musim ini.

Kendati demikian, Kim Min-jae secara terang-terangan menolak untuk bergabung dengan Man United di bursa transfer selanjutnya. Sehingga, hal itu membuat Napoli riang gembira.

Baca Juga

1. Tolak Man United

Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Kim Min-jae merupakan pemain yang didatangkan oleh Napoli dari Fenerbahce pada bursa transfer musim panas lalu.

Sejak saat itu, Kim Min-jae selalu menjadi pilihan utama Luciano Spalletti untuk menempati posisi bek tengah tim yang berjuluk Il Partinopei tersebut.

Min-jae bahkan tidak hanya pandai dalam menjaga kedalaman Napoli, tetapi dirinya juga bisa memberikan kontribusi lainnya.

Tercatat, pemain berpaspor Korea Selatan tersebut telah mempersembahkan torehan 2 gol dan 1 assist untuk Napoli di musim ini.

Catatan yang sangat baik mengingat posisi Kim Min-jae adalah seorang bek tengah, yang bertugas untuk melindungi gawang dari serangan musuh.

Baca Juga

Pemain kelahiran Gyeongnam pada 15 November lantas masuk dalam radar Manchester United dalam waktu belakangan ini.

Kendati demikian, Kim Min-jae secara tegas menolak untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

“Tidak benar sama sekali. Seperti yang kalian tahu, rumor (gabung Manchester United) sama sekali tidak benar,” ujar bek Napoli tersebut.

“Saya ingin fokus pada tim saya. Saya memiliki banyak turnamen untuk dimainkan,” tambah Kim Min-jae dikutip dari Manchester Evening News.

“Sekarang saya menghindari omong kosong semacam itu. Ada begitu banyak laga penting yang harus dilalui dan saat ini saya hanya ingin fokus pada Napoli,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester UnitedNapoliBerita Bursa TransferKim Min-jae

Berita Terkini