x

Dibuang Ten Hag, Chelsea Taruh Minat ke Pemain Terpinggirkan Man United

Senin, 27 Maret 2023 21:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM – Chelsea menaruh minatnya kepada salah satu pemain Manchester United yang dibuang Erik ten Hag, yakni Dean Henderson.

Kabar ini dilaporkan oleh Football Insider, di mana klub berjuluk The Blues itu akan mencoba mendatangkan Henderson di musim panas 2023 nanti.

Minat Chelsea ini tak lepas akan kebutuhan kiper baru, menyusul bakal didepaknya kiper nomor satunya, yakni Edouard Mendy.

Selain itu, tim arahan Graham Potter ini membutuhkan kiper baru guna menjadi pesaing Kepa Arrizabalaga yang kini tengah naik daun.

Dengan status Homegrown Player yang dimiliki Henderson, maka Chelsea pun berhasrat mendatangkannya dengan harapan bisa melepas pemain yang memiliki status yang sama.

Baca Juga

Ketertarikan Chelsea ini pun mendapat angin segar dari Dean Henderson yang menunjukkan keinginan untuk angkat kaki dari Manchester United.

Kebetulan dirinya tak jadi pilihan utama Man United dan Erik ten Hag yang lebih memilih David de Gea di bawah mistar.

Baca Juga

Apalagi kiper asal Spanyol itu akan meneken kontrak baru, yang membuat kiper berusia 26 tahun tersebut tak memiliki masa depan di Old Trafford.

Dengan adanya minat Chelsea, Man United pun diyakini akan melepasnya pada musim panas 2023 nanti agar bisa mendapat dana dari penjualannya.

Apalagi Dean Henderson masih terikat kontrak hingga 2025, yang membuat Manchester United bisa mendapat keuntungan dari penjualannya ke Chelsea.

Baca Juga

1. Tottenham Juga Berminat

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Tak hanya Chelsea, Dean Henderson juga mendapat peminat dari klub London lainnya, yakni Tottenham Hotspur.

Dibandingkan dengan Chelsea, Tottenham lebih membutuhkan kiper baru, seiring menuanya Hugo Lloris dan penampilan angin-anginan Fraser Forster.

Melihat kondisi ini, Henderson yang membutuhkan menit bermain, bisa saja menjadikan Tottenham sebagai pelabuhannya ketimbang Chelsea.

Baca Juga

Sebab, di Chelsea nantinya ia akan bersaing dengan Kepa  Arrizabalaga. Sedangkan di Tottenham, besar kemungkinan ia akan menjadi pilihan utama.

Saat ini kondisi Henderson pun tak terbilang apik selama menjalani masa peminjaman di klub promosi, Nottingham Forest.

Sempat menjadi pilihan utama Steve Cooper, eks Sheffield United ini kini menjadi penghangat bangku cadangan seiring hadirnya Keylor Navas.

Baca Juga

Dengan kondisi yang tak menentu di Manchester United dan Nottingham Forest, Henderson pun akan memilih mencari klub baru.

Apalagi ia masih berhasrat bisa menembus Timnas Inggris dan menjadi penjaga gawang utama The Three Lions mengalahka Jordan Pickford dan Nick Pope.

Sumber: Football Insider

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaTottenham HotspurBerita TransferDean Henderson

Berita Terkini