x

Tegas! Inter Milan Beri Syarat Ini ke Romelu Lukaku Jika Ogah Dipulangkan ke Chelsea

Senin, 27 Maret 2023 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Inter Milan memberikan syarat tegas kepada Romelu Lukaku jika sang pemain tidak ingin dipulangkan ke klub asalnya, Chelsea. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Inter Milan memberikan syarat tegas kepada Romelu Lukaku jika sang pemain tidak ingin dipulangkan ke klub asalnya, Chelsea.

Menurut FCInterNews yang disadur Sempre Inter, Lukaku diminta untuk membuktikan dirinya dalam dua bulan ke depan apakah dirinya layak untuk dipertahankan.

Sebelumnya, penyerang asal Belgia tersebut memang sudah mengatakan kepada direktur Inter Milan bahwa dirinya ingin bertahan di Giuseppe Meazza.

Akan tetapi, Inter Milan sampai saat ini masih ragu-ragu apakah klub akan mempermanenkan pemain yang pernah mengantarkan mereka juara Liga Italia 2020-2021.

Inter Milan disebut-sebut memang tidak puas dengan performa Romelu Lukaku selama peminjaman satu musim dari Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, CEO Inter, Bepe Marotta, sudah mengonfirmasi bahwa timnya akan memulangkan sang pemain ke klub Liga Inggris tersebut pada akhir musim ini.

Namun, sikap Inter Milan akhirnya melunak dengan memberikan kesempatan agar Romelu Lukaku tampil di semua pertandingan yang dijalani Inter Milan.

Baca Juga

Usai jeda internasional, Inter Milan akan menjalani periode sibuk dan krusial. Tim besutan Simone Inzaghi tersebut akan menjalani tiga kompetisi Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions.

Laga Liga Italia melawan Fiorentina pada 1 April kan menjadi laga perdana yang mungkin dijalani Romelu Lukaku, sebelum menghadapi Juventus pada leg pertama Coppa Italia yang berlangsung 5 April.

Duel melawan Salernitana pada 7 April akan jadi jadi pemanasan sebelum Romelu Lukaku tampil bersama Nerazzurri di babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

1. Laga Konta Benfica Jadi ‘Penghakiman’ Lukaku

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Inter Milan akan lebih dulu bertandang ke markas Benfica di Portugal pada babak perempat final Liga Champions. Pertandingan ini akan digelar pada 12 April mendatang.

Menurut laporan, pertandingan melawan Benfica ini akan menjadi kesempatan Romelu Lukaku menunjukkan kemampuannya.

“Lukaku berharap, khususnya pada pertandingan perempat final melawan Benfica di kompetisi terakhir dia diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya,” tulis Sempre Inter.

Jika Lukaku mampu mengantarkan Inter Milan lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Benfica, bukan tidak mungkin masa depannya akan aman di kota Milan.

Romelu Lukaku memang menghadapi masa depan yang abu-abu di periode keduanya berseragam Inter Milan, sejak dipinjam dari Chelsea pada musim panas 2022.

Baca Juga

Romelu Lukaku didatangkan dengan ekspetasi tinggi bisa membawa Inter kembali meraih gelar juara scudetto musim ini.

Sayang sekali, sang pemain malah kerap dihantam cedera dan baru bermain sebanyak 18 kali. Lukaku juga hanya mencetak 5 gol dan 1 assist di Inter Milan. 

Baca Juga

Jika Lukaku gagal meyakinkan Inter Milan maka dirinya bakal dipulangkan ke Chelsea. Itu artinya, dia hanya akan menyisakan satu tahun kontraknya hingga 30 Juni 2024.

Lukaku sendiri saat ini tengah bertugas memperkuat timnas Belgia pada Kualifikasi Euro 2024. Sang pemain tampil gemilang saat Belgia mengalahkan Swedia pada Sabtu (25/03/23) dini hari WIB.

Tampil di Kualifikasi Euro 2024, Romelu Lukaku memborong tiga gol saat bertandang ke Swedia dan membantu Belgia menang 3-0.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini