x

Cetak Hattrick ke Gawang Swedia, Romelu Lukaku Buktikan Diri ke Inter Milan?

Minggu, 26 Maret 2023 03:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi REUTERS/Bernadett Szabo

INDOSPORT.COM – Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku berharap hattrick dalam laga kontra Swedia bisa membawanya tampil lebih baik bersama Inter Milan.

Belakangan ini, penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku baru-baru ini mampu mencetak penampilan sensasional dengan hattrick ke gawang Swedia di Kualifikasi Euro 24.

Lukaku sendiri mampu membuktikan diri bahwa ketajamannya belum habis, mengingat dengan hat trick ini dia berharap bisa meneruskan penampilan hebat bersama Inter Milan.

Pasalnya, pemain 29 tahun itu kesulitan mencetak gol ketika berseragam Inter Milan dan terancam dikembaliken ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Dalam pertandingan yang digelar di Friends Arena, Swedia tersebut, Romelu Lukaku didampingi oleh dua pemain sayap, Leandro Trossard dan Dodi Lukebakio.

Baca Juga

Sementara, Swedia pun tak main-main dalam laga kali ini dengan menurunkan duet penyerang Liga Inggris, Dejan Kulusevski dan Alexander Isak.

Belgia pun mampu unggul 3-0 dalam pertandingan kali ini atas Swedia, manakala Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-35, 49, dan 82.

Baca Juga

Tentu saja, Romelu Lukaku berharap bisa melanjutkan performa gemilang ini di Liga Italia bersama Inter Milan.

Seperti dilansir dari FCInterNews, Lukaku memang kerap kali inkonsisten karena cedera yang mendera dalam setahun belakangan.

Kondisi ini membuat catatan golnya menurun drastis dan belum bisa memperbaiki performa seperti ketika bersama Inter Milan di musim 2020-2021 lalu.

Baca Juga

1. Romelu Lukaku Siap Tunjukkan Diri Bareng Inter Milan

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Hanya saja, Romelu Lukaku berujar bahwa dirinya siap kembali menunjukkan diri sebagai salah satu penyerang tajam Eropa bersama Inter Milan.

Apalagi, hat trick dalam pertandingan melawan Belgia bisa dijadikan indikator bahwa performa hebat dalam diri eks penyerang Manchester United ini bisa kembali muncul.

“Sekarang, saya siap untuk kembali menunjukkan kemampuan saya dan apa yang bisa diberikan untuk tim,” ujar Lukaku.

“Saya rasa, ada beberapa hal dapat saya jadikan contoh dalam tim Belgia dan saya akan mencoba memberikan petuah pada penyerang muda dalam latihan,” imbuh Lukaku.

Inter Milan dan Romelu Lukaku sendiri akan menghadapi beberapa pertandingan berat dalam beberapa pekan ke depan yang akan menentukan posisi di Liga Italia.

Baca Juga

Selepas jeda internasional, Nerazzurri akan menjamu Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan depan.

Laga ini tentu akan menentukan, mengingat jika Inter Milan gagal meraih poin, peluang mereka ke Liga Champions bisa pudar.

Baca Juga

Setelah pertandingan melawan Fiorentina, Inter Milan akan berlaga di Allianz Stadium untuk menghadapi Juventus di semifinal Coppa Italia.

Dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia ini, Inter Milan setidaknya harus menang untuk mencari peluang lolos ke final.

Tentu saja, dengan kembalinya ketajaman Romelu Lukaku, Inter Milan akan memiliki kerja yang lebih ringan untuk mengungguli tim lawan di Liga Italia.

Sumber: FCInterNews

Baca Juga
Inter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini