x

Mulai Jengah dengan Alexander-Arnold, Liverpool Main Mata ke Bek Inter Milan

Senin, 20 Maret 2023 16:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Penampilan buruk Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool mengincar bek Inter Milan, Denzel Dumfries.

Belakangan, Liverpool disebut mulai jengah dengan penampilan bek kanan asal Inggris, Trent Alexander-Arnold.

Pasalnya, bek asal Inggris ini semakin menurun, usai sempat moncer di awal-awal berlaga sebagai bek kanan milik Liverpool.

Yang terbaru, Trent Alexander-Arnold sempat disorot kala bertarung di Liga Champions melawan Real Madrid pekan lalu.

Sejumlah blunder dilakukan oleh pemain yang akrab dengan nomor 66 ini, sehingga Liverpool dikabarkan sudah mulai mencari pengganti.

Baca Juga

Tak hanya itu, Liverpool pun tak punya pelapis sepadan untuk Alexander-Arnold dan mengandalkan beberapa pemain, seperti James Milner dan Joe Gomez.

Hanya saja, James Milner dan Joe Gomez pun tak tampil bagus dan beberapa kali jadi titik lemah pertahanan The Reds.

Baca Juga

Posisi bek kanan seharusnya menjadi prioritas bagi Jurgen Klopp, mengingat pentingnya punya pemain berkualitas di posisi utama dan pelapis.

Kondisi ini sebenarnya dialami oleh bek kiri Liverpool yang diisi oleh dua pemain, Andy Robertson dan Kostas Tsimikas yang mampu tampil  sama baiknya.

Sebenarnya, salah satu masalah mengapa Trent Alexander-Arnold kerap kali tampil di bawah performa adalah  terlalu banyak bermain bersama Liverpool.

Baca Juga

1. Incar Denzel Dumfries

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Untuk mengurangi beban dari Alexander-Arnold, Liverpool bisa mengincar sejumlah target baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Salah satu target yang akan coba diincar oleh Liverpool adalah bek Inter Milan, Denzel Dumfries yang belakangan disebut akan dijual.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Inter Milan memang berniat untuk menjual Dumfries untuk membantu finansial klub.

Bek kanan asal Belanda ini kabarnya akan dijual dengan harga 30 juta Dollar Amerika Serikat atau 25 juta pound yang tentu akan jadi opsi murah Liverpool untuk pemain bertahannya.

Selain itu, permainan Dumfries juga sudah dikenal oleh bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk yang merupakan rekannya di timnas Belanda.

Baca Juga

Meskipun demikian, Liverpool harus membentuk ulang skuadnya, mengingat mereka tampil di bawah performa terbaik di musim 2022-2023.

Liverpool sendiri disebut mengincar beberapa pemain tengah yang sebenarnya ingin dibeli di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Jude Bellingham menjadi salah satu prioritas Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 nanti untuk memperbaiki lini tengah,

Hanya saja, Denzel Dumfries menjadi salah satu pemain yang patut dibeli oleh Liverpool jika ingin memperbaiki skuad.

Dengan harga murah, tentu saja Liverpool bisa membayar Dumfries dan membelinya dari Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport

LiverpoolInter MilanLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga InggrisDenzel Dumfries

Berita Terkini