x

Bawa Pesan Presiden Jokowi, Erick Thohir Temui FIFA Cari Jalan Keluar Piala Dunia U-20 2023

Selasa, 28 Maret 2023 22:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Keterangan Erick Thohir terkait update terkini Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan dirinya akan segera menjalankan perintah Presiden Joko Widodo untuk bertolak ke Doha, Qatar, untuk bertemu FIFA.

Pertemuan ini tak lepas untuk mencari solusi terkait permasalahan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memang baru saja memerintahkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bertolak bertemu FIFA.

Pertemuan ini tak lepas untuk mencari solusi terkait permasalahan Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia memang tengah mengalami polemik. Hal ini tak lepas dari derasnya gelombang penolakan keikutsertaan Timnas Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Dengan adanya permasalahan ini, status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sedang tidak baik-baik saja. Sebab bisa saja Indonesia batal menggelar perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Guna meredam permasalahan ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bakal segera bertolak ke Swiss. Bahkan Erick Thohir bakal pergi malam ini juga mencari jalan keluar terkait permasalahan ini.

Baca Juga

"Selamat malam saya sudah mendapat instruksi dan perintah dari Pak Presiden untuk segera bertolak dan berdiplomasi mencari solusi sepakbola Indonesia," buka Erick di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Erick menegaskan tugas ini tentu mudah. Namun dirinya akan berusaha semaksimal mungkin guna menyelamatkan sepak bola Indonesia.

"Tentu seperti yang sudah disampaikan, ini tidak mudah dan tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin."

"Mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan untuk bisa dapat hasil terbaik dan saya harapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia," tambah Erick Thohir.

Baca Juga

1. Bawa Sejumlah Solusi

Logo Piala Dunia U-20 2023.

Dalam keberangkatan ini, Erick Thohir memang membawa solusi-solusi yang coba dia bawa bertemu FIFA. Namun dalam menyelesaikan permasalahan ini, Erick Thohir ingin mendengar terlebih dahulu pandangan dari FIFA.

"Tentunya saya berangkat malam ini jam 1 dan mendarat jam 6, karena ini eventnya FIFA jadi tentu kita harus mengedepankan pandangan FIFA terlebih dahulu, dan seperti apa konsekuensinya," kata Erick.

"Di situlah baru kita mulai berdiskusi mencari ruang bagaimana penyelesaian terbaik," jelas Erick.

Baca Juga

"kalau ditanya detail, saya belum siap. Tentu kita lihat nanti besok lah, pertemuannya siang jam 1-5," tukas Erick.

Dalam pertemuan ini, Erick pun membawa pesan dari Presiden Joko Widodo. Di mana dia diminta untuk bekerja sebaik mungkin untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

"Pasti bekerja sebaik baiknya dan mencari solusi yang terbaik utk bola Indonesia," tutup Erick.

Baca Juga
FIFAPSSIErick ThohirIsraelPiala Dunia U-20JokowiBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini