x

Diminati Inter Milan dan Barcelona, Amerika Serikat Disebut Lebih Menarik Bagi Lionel Messi

Selasa, 28 Maret 2023 10:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi disebut bakal memilih untuk bergabung ke tim MLS, meskipun diminati Barcelona dan Inter Milan.

Megabintang Argentina, Lionel Messi belakangan menyita perhatian, mengingat kontraknya bersama Paris Saint-Germain akan habis di musim panas 2023 nanti,

Sejurus kemudian, banyak rumor mengaitkan Lionel Messi dengan beberapa klub, seperti Barcelona dan Inter Milan.

Sebelumnya, Barcelona santer dikabarkan akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi La Pulga usai hengkang dari Paris Saint-Germain.

Kabar ini diembuskan oleh rekan Lionel Messi di timnas Argentina, Sergio Aguero yang menyebut bahwa sang megabintang 50 persen bergabung ke Barcelona.

Baca Juga

Tanggapan kemudian hadir dari presiden Barcelona, Joan Laporta yang menyebut bahwa klubnya menerima Lionel Messi dengan tangan terbuka.

Selain Barcelona, klub raksasa Liga Italia, Inter Milan disebut akan mendatangkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Kabarnya, Inter Milan sudah mencoba melakukan pembicaraan dengan Lionel Messi dan diwakili oleh Presiden klub, Javier Zanetti.

Zanetti sendiri merupakan rekan dari Lionel Messi dan dikabarkan mengetahui soal rencana Lionel Messi untuk pindah klub.

Hanya saja, masalah ekonomi menjadi penghalang Inter Milan untuk mendaratkan Lionel Messi ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

1. Lionel Messi Siap ke Major League Soccer

Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Dilansir dari Daily Mail, kabar terbaru menyebut bahwa Lionel Messi siap hengkang ke Liga Amerika Serikat (Major League Soccer).

Kabar ini sebenarnya sudah cukup lama terdengar dan Messi disebut dekat dengan klub MLS milik David Beckham, Inter Miami.

Salah satu hal yang kabarnya menjadi pertimbangan Messi untuk datang ke MLS adalah Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Hadirnya Lionel Messi di Amerika Serikat diyakini akan membuat gelaran Piala Dunia 2026 dikenal oleh penggemar sepak bola.

Memang, hingga kini belum muncul soal klub yang akan didatangi oleh Lionel Messi, tetapi dikabarkan bahwa klub itu sudah berencana memberikan  gaji senilai 900 ribu pound per-pekan.

Baca Juga

Tentu saja, gaji ini cukup besar, mengingat Lionel Messi adalah pemain bintang yang layak dihargai mahal.

Bursa transfer musim panas 2023 sendiri akan jadi penentuan soal ke mana karier Lionel Messi akan berlanjut.

Baca Juga

Pasalnya, memasuki usia 36 tahun, tak banyak lagi yang menjadi pilihan karier eks Barcelona ini dan MLS jadi satu pilihan penting.

Selain MLS, Barcelona, dan Inter Milan, Lionel Messi sempat disebut akan menyusul sang rival, Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Al Hilal menjadi klub yang kabarnya sangat berminat mendatangkan Lionel Messi sebagai rival dari klub Cristiano Ronaldo, Al-Nassr.

Baca Juga
BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainInter MilanMajor League Soccer (MLS)Liga Italia

Berita Terkini