x

Titik Terang Manchester United, Napoli Berniat Jual Benteng dari Korea Selatan

Selasa, 28 Maret 2023 02:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Titik terang didapat Manchester United manakala salah satu target, Kim Min-jae disebut bakal dijual oleh klub Liga Italia, Napoli.

Belakangan, Napoli disebut akan melepas bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae jelang bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Daily Mail, bek tengah yang satu ini sebenarnya menjadi andalan Napoli untuk memuncaki klasemen Liga Italia.

Dalam tim berjuluk Partenopei ini, Kim Min-jae menjadi salah satu bek tengah yang diandalkan bersama dengan bek Brasil, Juan Jesus dan pemain asal Kosovo, Amir Rrahmani.

Namun demikian, Napoli disebut akan mencoba menjual Kim Min-jae, jika mampu mendapatkan dana besar di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Bukan sekali ini Napoli menjual bek andalan, melainkan sempat mendapatkan dana besar ketika menjual Kalidou Koulibaly ke Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Sang Presiden, Aurelio de Laurentiis disebut tak akan menjual Kim Min-jae dengan harga murah, mengingat kontrak sang pemain terus berjalan.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United disebut menjadi salah satu yang berminat untuk mendatangkan Kim Min-jae untuk memperbaiki pertahanannya.

Man United sendiri ingin memperbaiki lini belakangnya, yang sempat sulit tampil bagus dengan duet Harry Maguire-Victor Lindelof.

Belakangan, Harry Maguire dan Victor Lindelof akan dilepas oleh Manchester United dan akan digantikan oleh bek tengah baru.

Baca Juga

1. Klausul Pelepasan Kim Min-jae di Napoli

Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Napoli sebenarnya punya klausul pelepasan yang berada di angka 44 juta pound dan bisa ditebus oleh Manchester United.

Kabarnya, keputusan Napoli untuk segera melepas Kim Min-jae  karena belajar dari kesalahan menahan Kalidou Koulibaly terlalu lama.

Koulibaly sendiri dilepas Napoli ke Chelsea dengan harga 33 juta pound ketika kontraknya hanya tersisa satu tahun.

Kondisi tersebut membuat Partenopei kemudian terpaksa melepas pemain Senegal ini dengan harga yang lebih murah.

Kim Min-jae sendiri kabarnya tak akan dilepas ke sesama tim Liga Italia, sehingga Napoli akan mencoba bernegosiasi dengan klub mancanegara.

Baca Juga

Sebelumnnya, pemain timnas Korea Selatan ini disebut senang dengan penampilannya di Napoli, meskipun ada rumor transfer.

“Saya memiliki beberapa tawaran di sekitar saya, tetapi saya baru sampai di Napoli dalam enam bulan belakangan,” ujar Kim Min-jae.

Baca Juga

“Saya selalu menghindari wawancara dan inilah sebab mengapa saya tak pernah terganggu dengan rumor di sekitar saya,” imbuhnya.

Selain itu, Kim Min-jae disebut selalu menyangkal rumor hengkang dari Napoli ke Manchester United di bursa transfer.

Hanya saja, bursa transfer musim panas 2023 akan jadi penentu nasib Kim Min-jae sebagai pemain Napoli yang tengah diminati Manchester United.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNapoliLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaKim Min-jae

Berita Terkini