x

Tottenham Mesti Waspada, Julian Nagelsmann Kini Juga Diminati Chelsea

Selasa, 28 Maret 2023 09:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan muncul manakala eks Bayern Munchen, Julian Nagelsmann disebut tengah diminati klub Liga Inggris, Chelsea.

Kabar mengejutkan muncul manakala Chelsea dikabarkan siap merekrut eks pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

Dilansir dari Goal, keputusan ini kabarnya akan ditempuh Chelsea jika mereka memecat pelatih asal Inggris, Graham Potter.

Seperti diketahui, The Blues memang tengah karut-marut di Liga Inggris, meskipun belakangan mulai stabil di bawah kendali Graham Potter.

Usai sempat menduduki peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris, Chelsea perlahan mulai meraih kemenangan.

Baca Juga

Hanya saja, tim asuhan Graham Potter belum juga beranjak dari posisi ke-10 klasemen dengan jarak 4 poin dari peringkat ke-6 Liga Inggris, Liverpool.

Di tengah performa Chelsea yang mulai stabil, rumor pemecatan Graham Potter masih saja muncul, mengingat posisi di klasemen yang belum membaik.

Baca Juga

Salah satu kandidat pengganti Potter kemudian kembali muncul, ketika Julian Nagelsmann disebut akan menangani Chelsea.

Belakangan, nama Julian Nagelsmann memang dikaitkan dengan klub besar Eropa, mengingat prestasinya saat membesut Bayern Munchen.

Pelatih 35 tahun itu dipecat dengan raihan dua Piala Super Jerman dan satu trofi Liga Jerman yang tentu membuat Chelsea ingin merasakan tangan dinginnya.

Baca Juga

1. Julian Nagelsmann Bakal Tangani Chelsea

Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Hanya saja, Tottenham Hotspur disebut sempat ingin mendatangkan Julian Nagelsmann yang menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Antonio Conte.

Spurs juga baru memecat Antonio Conte usai sang pelatih asal Italia mengeluarkan komentar kontroversial soal kondisi tim.

Julian Nagelsmann kabarnya menjadi kandidat terdepan, meskipun Spurs baru bisa mendapatkan jawaban di bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan jurnalis Jerman, Florian Plattenberg yang menyebut bahwa Chelsea adalah klub yang masuk akal untuk Nagelsmann.

Chelsea memiliki profil yang kuat di Liga Inggris, sehingga mereka bisa menarik Nagelsmann dengan dana besar untuk membentuk tim.

Baca Juga

Namun demikian, rumor lain menyebut bahwa tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini kabarnya tak akan buru-buru memecat Graham Potter.

Pasalnya, Potter masih baru melatih Chelsea dan tentu membutuhkan waktu lama untuk mencapai tim yang diinginkannya.

Baca Juga

Graham Potter sendiri mendatangkan cukup banyak pemain demi bisa mengisi timnya dengan pemain yang dikehendaki.

Hanya saja, Chelsea sedikit kesulitan dengan performa pemain sayap asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk yang belakangan jadi sorotan.

Selain itu, ada pemain yang diminta Potter dan belum bergabung ke Chelsea, seperti winger timnas Prancis, Christopher Nkunku.

Sumber: Goal

Baca Juga
ChelseaTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisJulian NagelsmannBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini