x

Lagi! AC Milan Kepincut dengan Bek Klub Gurem, 'The Next Kalulu'?

Rabu, 29 Maret 2023 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan lagi-lagi dikabarkan kepincut dengan pemain klub gurem. Kali ini mereka tertarik memboyong bek muda Cremonese, Emanuele Valeri.

INDOSPORT.COM - AC Milan lagi-lagi dikabarkan kepincut dengan pemain klub gurem. Kali ini mereka tertarik memboyong bek muda Cremonese, Emanuele Valeri.

Sebagaimana diketahui, AC Milan mungkin sudah di ambang batas kesabaran untuk menantikan performa Fode Ballo-Toure.

Fode Ballo-Toure dinilai gagal membuat manajemen terkesan, sejak ia didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2021 lalu.

Maka, Rossoneri dikabarkan akan menjual bek asal Senegal itu di bursa transfer musim panas, dan sudah bergerak cepat mencari penggantinya, menurut SportMediaset, seperti dikutip oleh Andrea Propato.

Adapun pemain pengganti yang dimaksud adalah Emanuele Valeri dari Cremonese.

Baca Juga

Emanuele Valeri dinilai sebagai bek muda berusia 24 tahun, memiliki statistik yang cukup bagus meski Cremonese saat ini menjadi juru kunci Serie A Liga Italia.

Sebagai bek kiri, Emanuele Veleri memiliki catatan yang baik dalam upaya menghalau serangan lawan. Ia juga membuat terkesan saat bisa mencetak dua gol dan dua assist.

Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, nilai pasar Valeri saat ini adalah €3,5 juta atau sekitar Rp57 miliar, sedangkan permintaan Cremonese mungkin sekitar €5 juta atau sekitar Rp81 miliar.

Harga ini terbilang cukup murah untuk klub raksasa selevel AC Milan. Apakah transfer ini akan benar-benar terwujud?

Namun, apakah AC Milan tidak terlalu gegabah merekrut pemain dari klub gurem, karena tergoda untuk mengorbitkan bintang anyar seperti Pierre Kalulu?

Baca Juga

1. Kisah AC Milan Orbitkan Kalulu

Pierre Kalulu. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Sebelum Emanuele Valeri, AC Milan juga pernah merekrut pemain antah berantah, Pierre Kalulu pada Agustus 2020 lalu.

Kala itu, Pierre Kalulu diangkut dari tim Olympique Lyon secara gratis. Bahkan, ia langsung disodori kontrak jangka panjang selama lima tahun, hingga 30 Juni 2025.

Secara kualitas, Kalulu sebenarnya cukup menjanjikan, sebab di usianya yang kala itu menginjak 20 tahun, ia sudah mendapatkan pengalaman bersama Timnas Prancis.

Hanya dalam dua tahun berseragam AC Milan, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu dengan cepat jadi pemain inti.

Alhasil, AC Milan kembali memperpanjang kontraknya hingga tahun 2027 mendatang.

Baca Juga

Padahal, kala itu Pierre Kalulu menjadi salah satu komoditi panas di Eropa, bahkan juga menarik perhatian Real Madrid. Namun, kedua tim tidak mencapai kesepakatan.

Kini, AC Milan kembali membuka peluang untuk melalukan percobaan serupa Kalulu, dengan merekrut pemain antah berantah dan berharap bisa mengorbitkannya lagi.

Baca Juga

Emanuele Valeri, bek berusia 24 tahun diharapkan bisa menjadi the next Kalulu.

Selain Valeri, AC Milan juga dikabarkan melirik potensi Antonino Gallo, bek muda berusia 23 tahun, yang kini membela Lecce.

Sebagai alternatif, Stefano Pioli juga bisa mengorbitkan bintang muda mereka, yakni Andrea Bozzolan yang kini berusia 19 tahun alih-alih berburu bintang di bursa transfer.

Sebagai pemain tim Primavera AC Milan, Andrea Bozzolan dinilai tampil cukup baik bersama tim yang diasuh Ignazio Abate.

Baca Juga
Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaTransfer PemainPierre KaluluFode Ballo-ToureCremonese

Berita Terkini