x

Kena Pukulan Telak James Mokoginta, Petinju Indonesia Hero Tito Kini Kondisinya Kritis

Rabu, 2 Maret 2022 21:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Petinju Hero Tito. Foto: Instagram@herotheliontito

INDOSPORT.COM – Petinju Indonesia, Hero Tito saat ini dalam kondisi kritis setelah mendapatkan pukulan telak dari James Mokoginta di Holywings Gatsu Club V.

Pertarungan antara Hero Tito vs James Mokoginta menjadi partai tambahan dalam duel Tibo Monabesa versus Jayson Vayson di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/2/22).

Namun duel tersebut berakhir bencana karena Hero Tito kini harus menghabiskan waktu di rumah sakit karena kondisinya sedang kritis.

Dalam duel rematch tersebut, Hero Tito harus berhadapan dengan James Mokoginta untuk memperebutkan gelar lowong Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas ringan (61,2kg).

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari Antara, Hero Tito pun tak bisa melanjutkan duel usai mendapatkan pukulan telak dari lawannya saat memasuki ronde ketujuh dari 10 ronde yang dipertandingkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pukulan telak James Mokoginta yang membuat Hero Tito tersungkur itu pun kemudian dihentikan, karena ia tak bisa melanjutkan duel.

Namun setelah pertarungan berakhir, Hero Tito dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera dan harus naik meja operasi usai kalah dari James Mokoginta di Holywings Gatsu Club V.


1. Hero Tito Alami Pembekakan Otak

Petinju Hero Tito. Foto: Instagram@herotheliontito

Menurut Armin Tan selaku promotor sekaligus manajer Hero Tito menyebutkan bahwa kliennya mengalami cedera berupa pembekakan otak.

Selain itu, Armin Tan mengatakan Hero masih dalam kondisi kritis pasca menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Hero Tito sudah tiga hari dirawat. Kondisinya saat ini belum membaik dan kritis setelah otaknya mengalami pembengkakan,” ucap Armin Tan, dilansir dari Antara.

“Operasi dilakukan sejak hari pertama di rawat. Keluarga yang di Malang sudah berada di Jakarta dan sementara tinggal di rumah saya," tambahnya.


2. Hero Tito Telan Kekalahan ke-17

Petinju Hero Tito. Foto: Instagram@herotheliontito

Kekalahan Hero Tito atas James Mokoginta di Holywings Gatsu Club V pun menjadi yang ke-17 dalam kariernya sebagai seorang petinju profesional.

Secara keseluruhan, petinju yang melakoni debut profesional pada 28 Februari 2004 itu tercatat telah 48 kali bertanding dan 29 di antaranya berakhir dengan kemenangan serta sisanya dua kali imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, duel melawan James Mokoginta merupakan pertandingan rematch. Keduanya pernah saling berhadapan di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur pada 6 Mei 2015.

Kala itu, Hero Tito menang poin atas lawannya tersebut.

TinjuTibo MonabesaBerita Tinju

Berita Terkini