x

Dinilai Menang 'Kontroversi' Atas Anak Didik Manny Pacquiao, Ini Pembelaan Tibo Monabesa

Senin, 28 Februari 2022 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Petinju terbang ringan asal Indonesia, Tibo Monabesa menang angka atas petarung Filipina, Jayson Vayson, Minggu (27/02/22) di Holywings Gatsu Club V, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Petinju terbang ringan asal Indonesia, Tibo Monabesa menang angka atas petarung Filipina, Jayson Vayson, Minggu (27/02/22) di Holywings Gatsu Club V, Jakarta.

Dia lantas mempertahankan gelar WBC International kelas terbang ringan (48,9kg). 

Dalam pertarungan sepuluh ronde, Tibo Monabesa dinyatakan menang dengan nilai 95-93, 95-93 dan 94-94 dari hakim/juri. 

Hanya saja, kemenangan Tibo Monabesa dinilai tidak sesuai dengan apa yang ditunjukan di ring. Petinju asal Nusa Tenggara Timur itu sempat dua kali dipukul jatuh oleh Jayson dan lebih banyak menerima serangan. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Dipertanyakan

Petinju terbang ringan asal Indonesia, Tibo Monabesa menang angka atas petarung Filipina, Jayson Vayson, Minggu (27/02/22) di Holywings Gatsu Club V, Jakarta.

Di media sosial pribadi Tibo, banyak netizen yang mempertanyakan kelayakan petinju 32 tahun itu jadi pemenang. Karenanya, Tibo pun memberikan penjelasan. 

"Memang benar saya jatuh dua kali dironde yang berbeda, tapi lawan juga smpat jatuh sekali dan dihitung wasit. Untuk penilaian dironde lain, ya pasti betbeda juga dan itu penilaian dari kacamata juri sendiri," tutur Tibo melalui pesan singkat. 

Sementara itu, kubu Jayson dilaporkan tidak puas hasil pertandingan. Ditanya soal tanding ulang, mereka enggan menjawabnya.  

Jayson yang berasal dari Filipina merupakan anak didik Manny Pacquiao. Sebelum kalah dari Tibo, dia punya catatan (9-1-1, 5 KOs). 

Baca Juga
Baca Juga
WBCManny PacquiaoTinjuTibo MonabesaBerita TinjuAldi TaherVicky Prasetyo

Berita Terkini