x

Hasil Pertandingan Tinju Tyson Fury vs Dillian Whyte: Gypsy King Pertahankan Gelar

Minggu, 24 April 2022 05:53 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan Tyson Fury vs Dillian Whyte.

INDOSPORT.COM - Tyson Fury sukses menang KO atas Dillian Whyte yang membuatnya mempertahankan sabuk gelar juara tinju dunia kelas berat WBC, di Stadion Wembley, Minggu (24/04/22) dinihari WIB.

Tyson Fury mencetak kemenangan technical knockout atau TKO menakjubkan atas Dillian Whyte dengan mendaratkan uppercut kanan untuk menjatuhkan penantangnya itu pada ronde keenam.

Baca Juga

Dia pun mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC di Stadion Wembley yang tiketnya terjual habis pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Fury yang unggul tinggi badan dan jangkauan yang cukup besar, mengendalikan pertarungan dengan unggul jarak lewat jab-nya. Dia menaklukkan Dillian Whyte dengan rangkaian hook saat penantangnya berusaha menutup jarak.

Pertarungan ini berubah menjadi pertarungan sengit ketika kedua petinju berbalas pukulan saat jeda dan luka menganga di mata kanan Whyte setelah beradu kepala.

Baca Juga

Fury yang sebelum pertarungan menyatakan laga ini sebagai pertarungannya yang terakhir, mengakhiri pertandingan dengan uppercut kanan yang keras yang membuat Whyte terjatuh ke kanvas.

Meskipun Whyte bisa bangkit kembali, wasit Mark Lyson melambaikan kedua tangannya bahwa laga ini tak bisa diteruskan.


1. Segera Pensiun

Pertandingan Tyson Fury vs Dillian Whyte.

Usai pertandingan, sikap Tyson Fury mendapat banyak pujian setelah ia langsung menhampiri Dillian Whyte beberapa saat usai dinyatakan menang.

Tak ada rivalitas panas di antara keduanya. Dalam wawancara usai laga, Tyson Fury mendoakan akan lawannya itu bisa meraih hasil bagus di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Sementara itu Tyson Fury usai pertandingan, kemungkinan besar ia akan segera pensiun. Sinyal itu sudah terpantau sejak awal tahun ini.

"Dillian adalah seorang pejuang dan aku percaya dia akan menjadi juara dunia suatu saat. Salah satu yang terbaik, yang sayangnya harus menghadapiku malam ini.

Dia tak sedang berhadapan dengan petinju kelas berat medioker, dia berhadapan dengan yang terbaik di dunia," ujar Fury kepada BT Sport.

"Aku berjanji pada istriku bahwa akan selesai seusai menang melawan (Deontay) Wilder. Tapi aku mendapat tawaran bertarung di Wembley, dan aku berhutang kepada para penggemar. Sebuah cara yang luar biasa untuk pamit," jelas Fury.

Ini menjadi kekalahan ketiga bagi Whyte sepanjang kariernya. Sementara Fury memantapkan rekornya menjadi 32 kemenangan (23 knockout) dan sekali imbang, tanpa pernah merasakan kekalahan.


2. Mike Tyson Pukuli Penumpang

Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

Video amatir yang merekam aksi Mike Tyson meninju penumpang di pesawat hingga babak belur menjadi viral di media sosial.

Video amatir itu tersebar di dunia maya pada Jumat (22/04/22). Usut punya usut, kejadian terjadi saat Mike Tyson sedang menempuh penerbangan dari San Francisco ke Floria, Amerika Serikat pada, Rabu (20/04/22) malam waktu setempat.

Kehadiran Tyson di pesawat itu rupanya jadi daya tarik bagi penumpang lain. Seorang pria berkaos hitam yang duduk di belakang sang mantan juara dunia tinju kelas berat itu tampak antusias.

Akan tetapi jika diperhatikan, tingkah si pria itu sangat mencurigakan. Ia terus-terusan melakukan provokasi yang membuat Mike Tyson sangat terganggu.

Baca selengkapnya: Viral! Video Amatir Rekam Aksi Mike Tyson Tinju Penumpang di Pesawat hingga Babak Belur 

Tyson FuryTinjuBerita TinjuDillian Whyte

Berita Terkini