x

Pakai Kursi Roda, Mike Tyson Buka-bukaan soal Penyakit Langka yang Dideritanya

Selasa, 20 September 2022 11:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Legenda tinju Mike Tyson mulai buka-bukaan tentang kondisi kesehatannya di mana ia menderita suatu penyakit langka.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju Mike Tyson mulai buka-bukaan tentang kondisi kesehatannya di mana ia menderita suatu penyakit langka.

Bulan lalu, para fans dibuat kaget saat ia tertangkap kamera menggunakan kursi roda ketika berada di bandara. ia juga tampak memakai tongkat untuk berjalan.

Baca Juga

Mike Tyson pun lalu mengakui bahwa dirinya menderita sciatica, yakni rasa sakit yang menjalar di sekitar punggung, pinggul, dan bokong.

“Saya menderita sciatica sesekali, kadang-kadang kambuh,” katanya kepada Newsmax TV.

“Saat kambuh, saya bahkan tak bisa bicara! Puji Tuhan itu cuma satu-satunya masalah kesehatan yang saya punya. Saya saat ini baik sekali.”

Baca Juga

“Semua orang di rumah saya sangat terberkati dan kami sangat bersyukur atas segala yang kami punya.”

Kondisi ini menyebabkan dampak serius di bagian saraf belakangnya. Setelah menghabiskan puluhan tahun berkarier di atas ring, tampaknya hal tersebut mulai memengaruhi kesehatan Tyson.

Petinju berjuluk Iron Mike tersebut mengingat kembali ketika pada 2005 lalu, masalah di bagian punggungnya mulai memengaruhi penampilannya di atas ring.

Kondisi itu tentu saja membuat para fans khawatir. Belum lama ini, ia berbicara di sebuah podcast di mana ia berkata tak punya waktu lama lagi untuk hidup.

Baca Juga

“Kita akan mati suatu saat nanti tentu saja. Lalu ketika saya bercermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya,” tuturnya dalam podcast Hotboxin’.

“Saya bilang, ‘Wow. Itu artinya ajal saya makin dekat, sesegera mungkin.’”


1. Ditantang YouTuber

Mike Tyson vs Steve Zouski

Mike Tyson sudah resmi pensiun dari dunia tinju sejak 17 tahun lalu. Namun ia kembali ke atas ring pada 2020 saat menantang Roy Jones Jr dalam sebuah pertandingan ekshibisi yang berakhir imbang.

Selama karier profesionalnya, Mike Tyson terkenal dengan pukulan KO-nya. Kecepatan dan keganasannya mendominasi di kelas berat.

Baca Juga

Namun kehidupannya di luar ring juga tak kalah menarik perhatian. Ia pernah masuk penjara pada 1992 karena kasus perkosaan dan menjadi pecandu obat-obatan terlarang seperti kokain.

Tiga dekade berlalu, hidup Tyson kini berubah. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengadopsi nama Malik Abdul Aziz.

Masih menjadi sosok yang amat besar di dunia tinju membuat Mike Tyson kerap ditantang untuk kembali ke atas ring.

Baca Juga

Paling baru, YouTuber Jake Paul masih mencari kesempatan untuk mewujudkan impiannya bertarung melawan Tyson.

Wacana ini sudah muncul sejak 2021, bahkan Tyson sudah menyatakan ketertarikannya dan bilang pertarungan itu akan terwujud di tahun ini.

Namun hingga kini wacana tersebut belum ada kejelasannya. Jake Paul pun berpikir bahwa idolanya itu takut melukainya.

Baca Juga

Padahal kemungkinan besar keinginan Jake Paul itu tak akan terlaksana. Mantan pelatih Tyson, Freddie Roach, membocorkan bahwa Tyson pernah datang ke salah satu sesi latihan bersama Jake Paul.

Namun, Mike Tyson langsung meninggalkan tempat sparring itu setelah menghabiskan waktu hanya selama 30 detik.


2. Mike Tyson Diam-diam Rencanakan Duel Tinju Tangan Kosong dengan Jagoan WWE

Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

Bintang WWE, Bobby Lashley, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia kemungkinan akan melakukan pertandingan tinju tangan kosong dengan petinju legendaris, Mike Tyson.

Mantan juara WWE tersebut sudah tidak asing lagi dengan olahraga tarung. Ia telah menikmati karier MMA-nya yang sebagian sukses besar, memenangkan 15 dari 17 pertandingan profesional.

Lashley meraih kemenangan 5-0 di Bellator, yang bisa dibilang sebagai promosi MMA terbesar keduanya.

Ia kemudian meninggalkan olahraga ini pada tahun 2016 setelah mencetak submission atas Josh Appelt.

Akan tetapi, pria berusia 46 tahun itu kembali ke akar gulat profesionalnya. Ia baru menyadari potensinya dalam beberapa tahun terakhir setelah menjadi salah satu bintang terbesar dalam daftar WWE.

Baca selengkapnya
Mike TysonTinjuBerita Tinju

Berita Terkini