x

Juara Livoli 2022, Alfin Daniel Pratama Sang Rising Star Jadi Sorotan

Selasa, 22 November 2022 00:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Alfin Daniel Pratama, Rising Star Voli Pria Indonesia Jadi Sorotan.

INDOSPORT.COM - Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 baru saja berakhir dan mendapatkan pemenang. Indomaret Sidoarjo berhasil merengkuh gelar usai mengalahkan STIN Pasundan Bandung dalam partai final di GOR Ki Mageti, Magetan, Minggu (13/11/22). 

Kemenangan ini menjadi peristiwa menarik karena Indomaret Sidoarjo akhirnya kembali merajai voli Indonesia setelah lebih dari 14 tahun puasa gelar. 

Pertarungan yang berlangsung selama lima set itu berjalan ketat dan seimbang. Dua set awal saling mengalahkan. Set ketiga Indomaret unggul 25-23 dan set berikutnya giliran STIN Pasundan unggul 25-21. Penentuan dimenangi Indomaret (16-14). 

Di samping laga yang menegangkan, penampilan Indomaret Sidoarjo tak lepas dari performa setter andalannya, Alfin Daniel Pratama. Atlet voli berusia 20 tahun ini terpilih sebagai “Pemain Masa Depan”. 

"Saya mengapresiasi pihak penyelenggara Livoli Divisi Utama 2022 yang senantiasa mendukung kemajuan olahraga voli di Indonesia. Gelar yang diberikan tentu tak membuat saya berpuas diri. Saya termotivasi untuk terus berkembang," kata Alfin. 

Baca Juga

"Saya berharap penghargaan ini juga dapat menjadi inspirasi banyak pihak dalam mendorong perkembangan voli yang tidak hanya sebagai olahraga, melainkan juga lifestyle," cetusnya. 

Sebagai informasi, Alfin mengawali kariernya profesionalnya di olahraga voli sejak 16 tahun. Belum lama, dia juga digandeng oleh merek perlengkapan voli Indonesia FIXCH. 

Baca Juga

CEO PT Citra Persona Atletika selaku Principal FIXCH di Indonesia, Leonardus Adrianto Wicaksono, mendukung penuh regenerasi olahraga voli di Indonesia.

"FIXCH berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari tumbuhnya olahraga voli dalam negeri. Dengan menggandeng figur-figur muda berprestasi kami berharap dapat menjadikan voli sebagai bagian yang terus hidup di masyarakat," kata Leonardus. 

Baca Juga

1. Kolaborasi Sempurna

Alfin Daniel Pratama, Rising Star Voli Pria Indonesia Jadi Sorotan.

Ia menambahkan, dengan bergabungnya Alfin ke dalam #teamFIXCH menambah sederet generasi muda berbakat yang menjadi simbol bangkitnya olahraga voli di tanah air. 

“Team FIXCH adalah bentuk komitmen kami yang akan terus berkolaborasi dengan atlet voli profesional. Perkembangan skuat ini menjadi tolok ukur pertumbuhan tidak hanya dari sisi bisnis, melainkan juga kehadiran FIXCH sebagai pilihan para pegiat voli di mana pun berada,” tutupnya. 

Baca Juga

Saat ini, FIXCH telah merilis empat sepatu voli dan akan bertambah hingga musim depan. Salah satu  yang menjadi amunisi Alfin di atas lapangan adalah FIXCH - Prowler.

Produk ini berkarakter dan punya desain unik, sehingga dipilih Alfin untuk menemani setiap pertandingan di Livoli Divisi Utama 2022. Ada pula ciri khas siluet yang memungkinkan atlet bergerak fleksibel. 

Baca Juga

FIXCH - Prowler memiliki spesifikasi yang relevan dengan gaya permainan lincah serta gerakan eksplosif. Tak heran bila Alfin Daniel yang biasa bermain mengisi setiap sudut lapangan memercayakan sepatu ini sebagai amunisinya.

VoliBerita OlahragaLivoli 2022

Berita Terkini