x

Juara Bertahan Putra dan Putri Sapu Bersih Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 dengan Kemenangan

Senin, 9 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Dua tim juara bertahan di sektor putra dan putri, berhasil menyapu bersih Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 yang digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dengan kemenangan.

Juara bertahan yang berhasil menyapu bersih kemenangan pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 ini, Bandung BJB Tandamata di sektor putri dan Jakarta LavAni Allo Bank sektor putra.

Bandung BJB Tandamata yang tampil sebagai tuan rumah, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 bermain dalam dua pertandingan dan semuanya berhasil diakhiri dengan kemenangan.

Pada laga pembuka Proliga musim 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/23), Bandung BJB Tandamata berhasil menaklukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1. 

Pada set pertama, Bandung BJB Tandamata unggul 25-19. Kemudian, pada set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil bangkit dan unggul atas Bandung BJB Tandamata 22-25. 

Baca Juga

Hanya saja, di set ketiga dan keempat, tim besutan pelatih Alim Suseno kembali bangkit dan mengungguli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 25-13, 25-18. 

Kemudian, pada pertandingan penutup Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tim putri Jakarta BIN di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (08/01/23). 

Baca Juga

Pada pertandingan pamungkas Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata tidak terlalu kesulitan untuk mengamankan kemenangan, pasalnya tim besutan Alim Suseno ini mampu unggul langsung dalam tiga set.

Saat set pertama pertandingan penutup seri Bandung ini, Bandung BJB Tandamata unggul 25-16, kemudian di set kedua tim putri Jakarta BIN sempat memberikan perlawanan, tetapi Wilda dan kawan-kawan masih bisa unggul 25-19.

Memasuki set ketiga, Bandung BJB Tandamata yang diperkuat oleh pemain anyarnya, Ceren Kapucu, kembali menunjukkan kualitasnya dengan unggul 25-16 atas Jakarta BIN. Hasil ini, membuat Bandung BJB Tandamata menjadi pemuncak klasemen sementara di sektor putri dengan 6 poin.

"Ya saya sebagai pelatih Alhamdulillah dapat hasil maksimal di seri pembuka selaku tuan rumah," kata Alim Suseno saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

1. Jakarta LavAni Allo Bank

Pertandingan Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN di Proliga 2023

Sedangkan di sektor putra, juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank, bermain tiga kali di Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, dalam tiga pertandingan itu mereka berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Pada pertandingan perdana Proliga 2023, Jakarta LavAni Allo Bank berhasil meraih kemenangan dengan mudah atas Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0, di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/23).

Kemudian, pada pertandingan kedua Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Jakarta LavAni Allo Bank, Jumat (06/01/23) kembali meraih kemenangan dengan skor 3-0, kali ini mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax.

Setelah itu, pada pertandingan pamungkas Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mengalahkan Jakarta STIN BIN.

Pada laga penutup seri pertama, Dio Zulfikri dan kawan-kawan. mengalahkan pendatang baru, Jakarta STIN BIN dalam lima set 3-2 (25-22, 25-21, 29-31, 18-25, 15-12).

Baca Juga

Dengan tiga kemenangan itu, tim besutan Nicolas Ernesto Vives Conffigny mendapatkan delapan poin dan memimpin klasemen sementara.

Sang juara bertahan sudah memimpin dua set awal atas Jakarta STIN BIN. Namun, dua set berikutnya Jakarta LavAni Allo Bank, harus tertinggal sehingga kedudukan sama kuat 2-2. 

Baca Juga

Namun, pada set penentuan Jakarta LavAni Allo Bank, berhasil mengungguli Jakarta STIN BIN 15-12. 

"Pada awal set pertama kita jelek dalam receive. Sehingga tertinggal dari lawan. Untungnya menjelang akhir set pertama mampu memimpin," ujar asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni usai laga.

Sedangkan, dua pertandingan lainnya di laga penutup Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Surabaya BIN Semator berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0. Kemudian, Jakarta Bhyangkara Presisi unggul 3-0 atas Jakarta BNI 46.

Baca Juga
ProligaVoliBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini