x

Bandung BJB Tandamata Tutup Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 dengan Kemenangan

Senin, 9 Januari 2023 11:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22).

INDOSPORT.COM - Tim voli putri Bandung BJB Tandamata meraih kemenangan 3-0 atas tim putri Jakarta BIN di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Minggu (08/01/23). 

Pada pertandingan pamungkas Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata tidak terlalu kesulitan untuk mengamankan kemenangan, pasalnya tim besutan Alim Suseno ini mampu unggul langsung dalam tiga set.

Saat set pertama pertandingan penutup seri Bandung ini, Bandung BJB Tandamata unggul 25-16, kemudian di set kedua tim putri Jakarta BIN sempat memberikan perlawanan, namun Wilda dan kawan-kawan masih bisa unggul 25-19.

Memasuki set ketiga, Bandung BJB Tandamata yang diperkuat oleh pemain anyarnya, Ceren Kapucu, kembali menunjukkan kualitasnya dengan unggul 25-16 atas Jakarta BIN.

Kemenangan tersebut, menjadi yang kedua didapat Bandung BJB Tandamata pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 yang berlangsung di Bandung.

Baca Juga

Sebelumnya, pada pertandingan pembuka Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata berhasil meraih kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1. 

Pada set pertama, Bandung BJB Tandamata unggul 25-19. Kemudian, pada set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil bangkit dan unggul atas Bandung BJB Tandamata 22-25. 

Baca Juga

Hanya saja, di set ketiga dan keempat, tim besutan pelatih Alim Suseno kembali unggul 25-13, 25-18. Sehingga, pertandingan perdana kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengucap syukur atas hasil yang diraih anak asuhnya pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023. Pasalnya, pada seri ini Wilda dan kawan-kawan mampu memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah dengan maksimal.

"Ya saya sebagai pelatih Alhamdulillah dapat hasil maksimal di seri pembuka selaku tuan rumah," kata Alim Suseno saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

1. Modal Berharga

Pemain Bandung BJB Tandamata, Yulis Indahyani.

Menurut Alim Suseno, dua kemenangan yang didapat pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya yang akan digelar di GOR Satria Purwokerto, 12-15 Januari 2023.

Selain itu, sebelumnya dia sudah menekankan kepada pemain untuk bekerja keras dan memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah di Seri I Putaran Pertama Proliga 2023.

"Insya Allah mengincar hasil positif untuk bekal selanjutnya, start harus ngotot, gak boleh main-main dalam setiap pertandingan," jelas Alim.

Pemain anyar Bandung BJB Tandamata, Ceren Kapucu, menurut Alim Suseno pada debutnya di Proliga 2023 sudah tampil cukup bagus, meski begitu pihaknya tidak menurunkan sejak awal pemain timnas Turki tersebut.

Pasalnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 19 tersebut baru bergabung dengan Bandung BJB Tandamata sekitar dua hari. Sehingga, masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih tim putri Jakarta BIN, Octavian, mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertandingan pemungkas Seri I Putaran Pertama Proliga 2023.

Menurutnya, banyak pelajaran dan catatan dari anak asuhnya yang harus dibenahi, agar pada pertandingan selanjutnya di GOR Satria Purwokerto, 12-15 Januari 2023, Jakarta BIN bisa tampil lebih baik lagi.

Selain itu, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, tim Jakarta BIN hanya diperkuat satu pemain asing, diharapkan pada saat seri di Purwokerto satu pemain asing sudah bisa bermain.

Baca Juga

Pasalnya, kehadiran pemain asing di dalam tim sangat penting dan bisa menambah kekuatan serta kepercayaan diri pemain lainnya terutama yang lokal.

"Alhamdulillah dapat pelajaran banyak kita juga harus banyak evaluasi terutama di asing, dua pertandingan belum maksimal mudah-mudahan satu lagi jadi tambah percaya diri ada temannya (pemain asing)," 

"Waktu ini Proliga musim ini sangat mepet Purwokerto, Kamis sudah mulai bertanding tantangan buat pelatih kondisi fisik sama mental terutama anak junior, saya yakin anak-anak bagus kalau ada pemain asing satu lagi mungkin mental mereka akan meningkat lagi," kata pelatih Bandung BJB Tandamata di Proliga 2023, Alim Suseno.

Baca Juga
ProligaVoliBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini