Liga Indonesia

PSSI Pastikan Kick Off Liga 1 2019 Pada Tanggal 1-8 Mei, Tapi...

Senin, 18 Februari 2019 16:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI, Federasi Sepak Bola Indonesia. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI, Federasi Sepak Bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI memastikan kick off Liga 1 2019 dihelat pada pekan pertama Mei 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi pada Senin (18/02/19) di Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut Tisha, pembukaan Liga 1 2019 dimulai antara tanggal 1 sampai 8 Mei mendatang. Hal itu disebabkan kondisi yang tidak memungkinkan, dimana akan ada pemilihan umum Presiden Republik Indonesia pada April nanti, sehingga PSSI dan operator kompetisi sulit mendapatkan izin keramaian untuk menggelar pertandingan.

"Rencananya di kick off antara tanggal 1 dan 8 mei 2019," katanya.

Akan tetapi, sebelum kick off Liga 1 2019, Ratu Tisha mengatakan 18 klub peserta telah sepakat untuk menyukseskan satu kejuaraan lainnya yakni Piala Presiden yang dijadwakan bergulir awal Maret. Hal itu sudah dibicarakan pada RUPS yang baru saja berakhir.

"Untuk itu, sebelumnya kami juga harus sukseskan Piala Presiden yang dimulai 2 Maret. Itu merupakan komitmen bersama yang ada dalam RUPS," tutur Tisha.

Sebelumnya, Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalom Boboy mengungkapkan kompetisi Liga 1 2019 akan digelar pada 8 Mei, mengingat opsi 1 Mei sangat sulit dilakukan karena bertepatan dengan hari buruh. Sementara untuk Liga 2 2019, Tigor membeberkan baru digelar pada Juni. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%