x

Cara Jacksen Tiago Agar Skuat Persipura Jayapura Solid di Liga 1 2020

Minggu, 16 Februari 2020 18:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
Skuat klub Liga 1, Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura, Jacksen Tiago meminta agar timnya bisa mendapatkan satu laga uji coba lagi usai menghadapi PSS Sleman pada 22 Februari nanti.

Ia menyebutkan, permintaannya itu untuk membuat skuatnya lebih solid sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Jika mendapatkan kesempatan untuk menambah laga uji coba lagi, Jacksen F Tiago ingin merotasi sejumlah pemainnya untuk menemukan kerangka tim yang ideal.

Baca Juga

Pasalnya, ia mengaku belum begitu puas dengan performa timnya di dua laga uji coba terakhir, yang mana hanya berakhir dengan hasil imbang ketika menghadapi Persita Tangerang (2-2) dan Sulut United (1-1).

"Kalau dari posisi kiper sebenarnya sudah bagus, tapi kita masih akan rotasi lagi, begitu juga dengan di beberapa posisi. Selama uji coba kita akan lihat terus perkembangan mereka, karena dalam Liga nanti saya tidak mungkin melakukan banyak spekulasi dan rotasi," ungkap Jacksen, Minggu (16/2/20).

Pelatih asal Brasil ini menegaskan, ia memandang semua pemain sama dalam skuatnya. Ia hanya akan mempercayakan pemain yang menurutnya sudah benar-benar siap berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga

"Pemain yang benar-benar bisa akan kita berikan kesempatan. Kalau tidak, yah mereka harus berusaha mencari kesempatannya lagi," tandasnya.

Selain masih ingin mencari kerangka tim yang ideal di laga uji coba berikutnya, Jacksen juga ingin membenahi dua lininya yakni lini pertahanan dan lini tengah, yang menurutnya masih terdapat kelemahan.

Jacksen F Tiago sendiri masih memiliki waktu sekitar dua pekan untuk menyiapkan skuat Persipura sebelum meladeni PSIS Semarang di laga perdana Liga 1 2020 pada 29 Februari nanti.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini