GBK Siap Direnovasi, Pelatnas Anggar Bingung Cari Tempat Latihan

Kamis, 14 April 2016 18:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade. Negara seperti Korea, Jepang, Iran diyakini tidak akan turun dengan kekuatan terbaik karena sudah memastikan lolos. Indonesia tinggal bersaing dengan negara dari Asean. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade. Negara seperti Korea, Jepang, Iran diyakini tidak akan turun dengan kekuatan terbaik karena sudah memastikan lolos. Indonesia tinggal bersaing dengan negara dari Asean.

Salah satu cabang olahraga yang terkena imbas dari rencana perombakan GBK adalah pelatnas anggar yang melakukan latihan di pintu I. Pelatnas anggar disebut belum menemukan tempat latihan terbaru.

"Kita sudah dikasih surat untuk segera mengosongkan. Tetapi untuk pelatnas anggar sendiri sampai saat ini belum dapat tempat latihan baru, tadinya dengar-dengar ke Serpong, Tangerang, tapi batal," ucap Tulus, salah satu pengurus saat ditemui INDOSPORT.


Latihan pelatnas anggar pada bulan Maret lalu.

Berbanding terbalik dengan apa yang dialami pelatnas, Tulus menjelaskan bahwa tim anggar DKI Jakarta sudah menemukan tempat latihan dan mess baru untuk para atlet.

"Kalau DKI sendiri sudah dapat tempat latihan di UNJ, di sana kan juga ada messnya. Nanti secepatnya kita akan pindah. Tim DKI Jakarta akan fokus pada kejuraan di PON mendatang," terangnya.