Jelang PON Jawa Barat, Tim Anggar DKI Jakarta Try Out ke Thailand

Kamis, 21 April 2016 15:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para atlet anggar sedang menjalani latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para atlet anggar sedang menjalani latihan.

Pekan Olahraga Nasional (PON) tinggal lima bulan lagi. Berbagai latihan dan persiapan pun dilakukan tim peserta termasuk melakukan ujicoba di sejumlah kejuaraan.

Hal itu pula yang dilakukan tim anggar DKI Jakarta yang akan turun di PON mendatang. Tim ibu kota ini berencana mengikuti kejuaraan di Thailand yakni Navy Open Championship dan menjalani latihan tanding di Kalimantan Barat.

“Ada undangan dari Thailand, kejuaraan dari tanggal 20-23 Mei. Jadi kita berangkat tanggal 19 dan pulangnya tanggal 24. Ada 6 orang yang ke sana, 4 degen dan 2 floret, semuanya di kategori putra. Tadinya mau ikut di China tapi tidak sempat,”ucap Tulus, salah satu staf dari tim DKI Jakarta.


Di tengah keterbatasan sarana latihan, para atlet tetap tekun berlatih.

“Sementara nanti ada yang ke Kalimantan Barat untuk latihan tanding, ada 10 orang yang berangkat, 7 cewek dan 3 cowok. Untuk yang di Thailand udangannya sudah kita kirim balik untuk pendaftaran tim dan nanti menyusul pendaftaran nama peserta,”lanjutnya.

Untuk diketahui tim Anggar DKI Jakarta akan menurunkan 16 atlet di PON mendatang. Sementara ini para atlet masih berlatih di Gelora Bung Karno (GBK), namun secepatnya akan segera pindah ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ) lantaran kompleks GBK akan direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018.

2