Atletik Indonesia Dinilai Miliki Potensi Besar

Rabu, 22 Februari 2017 20:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para atlet bersaing di kelas 1.500 meter Putra Remaja. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para atlet bersaing di kelas 1.500 meter Putra Remaja.

PB PASI memang mendatangkan pelatih peraih emas Olimpiade Harry William Marra. Kedatangan Harry memang diharapkan dapat memberikan pelatihan dan membuat atlet Indonesia ke level dunia.

Setidaknya selama dua pekan, pelatih asal Amerika Serikat ini memberikan materi pelatihan baik kepada atlet dan pelatih atletik Indonesia. Kini selepas dua pekan memberikan pelatihan singkat, Harry pun memberikan kesimpulan dari kegiatannya.

"Saya mengekspektasikan atlet Indonesia bisa berkembang, saat mereka melakukan apa yang saya suruh untuk mempelajari kemampuan yang baru, ekspektasi saya adalah mereka akan terus berkembang," ucap Harry saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Intinya kedatangan saya memang untuk membantu. Saya memberikan role kepelatihan kepada pelatih Indonesia untuk membentuk atlet Indonesia yang berprestasi dan meraih tujuan besar. Saya yakin Indonesia bisa, karena nothing is imposible," tambah dia.

Harry sendiri menambahkan bahwa tingkat kesuksesan atlet itu tidak terbatas. Untuk itu pun dia berharap atlet Indonesia dapat terus berkembang.

"Jangan bicarakan seberapa jauhnya jangan batasi mereka untuk terus berkembang dan lalu dari sana mereka akan terus berlaga di kompetisi dan akan melakukan yang lebih baik lagi," tutup dia.

Sementara itu, Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan menyatakan kedatangan Harry bukanlah untuk mempersiapkan satu event saja. Namun kedatangan Harry memang untuk membuat perubahan kualitas atlet Indonesia.

"Kita tidak hanya berbicara SEA Games, Asian Games atau Olimpiade. Ini memang program jangka panjang kita untuk atlet kita mengejar ketertinggalan dengan negara lain," tambah Bob.