Usia Senja Tak Jadi Penghalang Tuk Pecahkan Rekor Asian Para Games 2018

Jumat, 5 Oktober 2018 02:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Jawapos
Logo Asian Para Games 2018 Copyright: © Jawapos
Logo Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM – Atlet angkat berat Arab Saudi, Mohammed Khamis Khalaf berambisi untuk memecahkan rekor dunia di Asian Para Games 2018.

Khalaf, yang memiliki penyakit polio saat masih kecil membuatnya mengalami kelumpuhan di kakinya. Akan tetapi hal ini tidak pernah memutuskan semangatnya untuk berhenti berjuang.

Meski kini dirinya sudah mulai dimakan usia, yakni 49 tahun, namun jiwanya masih berkobar seperti anak muda yang selalu haus akan tantangan dan juara dalam cabang olahraga angkat berat.

"Saya suka menantang dan berjuang. Dan saya dapat menemukan keduanya dalam powerlifting, untuk menantang diri saya sendiri dan lawan saya untuk terus berusaha keras," kata Khalaf kepada laman Khaleej Times.

Dengan tiga medali Paralympic termasuk dua medali emas dan pengalaman yang luas, Khalaf adalah salah satu atlet dari negaranya yang mencatatkan rekor dunia bersama atlet tembak, Abdulla Sultan Alaryani, dan atlet atletik, Alhammadi Mohamed.

Atlet senior itu telah membuat sejarah di Olimpiade Athena 2004 dan menjadi olahragawan asal Arab Saudi pertama yang meraih emas Paralimpik ketika ia memenangkan nomor 82,5 kg.

© Khaleej Times
Lifter senior asal Arab Saudi Copyright: Khaleej TimesLifter senior asal Arab Saudi

Khalaf juga berharap penampilannya akan menyebarkan kesadaran di berbagai komunitas dan menginspirasi para talenta muda khususnya para penyadang disabilitas.

"Sekarang lebih banyak orang yang sadar akan paralimpiade dan mereka akan mengenali Anda. Bahkan pemerintah (UEA) telah memberi kami begitu banyak dalam hal fasilitas dan mereka mengakui upaya kami. Turnamen ini di Asia benar-benar berkembang sekarang,” tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Berikut tiga rekor fantastis yang telah dicetak Indonesia, menurut Raja Sapta Oktohari selaku ketua INAPGOC. #asianparagames2018 #inapgoc #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Perkembangan Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.