Meski Cedera, Eko Yuli Pasang Target Khusus untuk Tiket Olimpiade 2020

Kamis, 9 Mei 2019 18:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan. Copyright: © IWF.com
Eko Yuli juara dunia kejuaraan angkat besi di Turkmenistan.

INDOSPORT.COM – Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan memiliki target khusus yang cukup berat meski dirinya baru saja mengalami cedera saat mengikuti kejuaraan angkat berat di China.

Atlet berusia 29 tahun itu mengalami cedera saat mengikuti Kejuaraan Asia di China pada tengah April lalu, dan hingga saat ini dirinya belum pulih secara sempurna.

Namun, mesti cedera yang dialaminya berangsur membaik. Akan tetapi sesi latihan yang diikutinya belum secara detail memasuki teknik-teknik khusus yang harus dipelajarinya.

“Kalau program sekarang masih dalam tahap pemulihan cedera dulu, jadi latihannya belum masuk teknik-tekniknya. Kondisinya sih sudah mulai pulih, udah bisa jinjit, sebelumnya masih terlalu sakit,” kata Eko Yuli, disadur dari berita olahraga Antara.

Meski demikian, Eko Yuli memasang target untuk mengejar tiket Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengumpulkan poin Olimpiade terlebih dahulu dibandingkan fokus memasang target peringkat.

“Buat olimpiade yang penting masuk peringkat tujuh dunia, dan tentu mengikuti seenggaknya lima dari enam kejuaraan dengan total berat angkatan di atas 310 kilogram,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, Eko Yuli baru saja menyabet dua perunggu setelah menduduki peringkat ketiga di Kejuaraan Angkat Besi Asia di Ningbo, China, yang digelar pada April lalu.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM