x

Alami Musibah, Lifter Nasional Dibantu dalam Penggalangan Dana

Rabu, 1 Agustus 2018 21:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan atlet angkat besi Sri Winarni (18/09/2000).

INDOSPORT.COM - Salah satu mantan atlet angkat besi Indonesia Sri Winarni membagikan kisahnya dalam menyembuhkan putranya yang bernama Achamd Faris Taufik.

Sebab sang anak mengidap Asteria Esofagus (penyempinan saluran makan) sejak lahir pada Januari 2016 lalu.

Winarni adalah juara dunia angkat besi keklas 50 kg pada 1997 silam. Selain itu dirinya juga meraih medali perak dalam Olimpiade Sydney 2000 kelas 53 kg yang membuat Indonesia dikenal dunia.

Kisah Winarni yang viral awal mulanya berasal dari gagasan seorang penulis dan pegiat literasi Maman Suherman.

Cerita Winarni dituangkan melalui laman kitabisa.com sekaligus membuka mata masyarakat untuk menengok kisah sang mantan atlet.

Baca Juga

Winarni menuturkan kisah sedihnya, yang berawal ketika Faris lahir dan telah menjalani dua kali operasi saat masih bayi saat berumur 20 hari. Operasi tersebut belumlah usai, sebab ada operasi lanjutan ketika Faris telah memiliki berat badan 13 kg.

Tetapi saat ini Faris harus dibantu ketika ingin makan dengan memakai selang silikon. Winarni harus merogoh kocek yang tak sedikit, yakni Rp 1-1,5 juta untuk membuat sang buah hati bisa tetap makan.


1. Dibantu Penggalangan Dana

Sri Winarni mantan atlet angkat besi Nasional.

Selang yang dipakai Faris pun harus diganti setiap tiga minggu sekali. Hal itu demi menjaga Faris tetap makan dengan steril dan harus cepat agar sang anak tetap bisa hidup.

Sebab ketika mengajukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), selalu terlambat dilayani. Sehingga mau tidak mau Winarni harus merogoh kocek sendiri terlebih dahulu.

Baca Juga

"Kami pakai uang pribadi, karena pengennya yang segera bisa cepat. Kalau BPJS harus tunggu," terang Winarni tanpa sungkan, Selasa (31/07/18).

Hal ini pun membuat seseorang bernama Maman Suherman melakukan aksi terpuji untuk membantu Winarni.

Dirinya melakukan aksi penggalangan dana demi mengobati anak Sri Winarni dalam situs kitabisa.com. Dari pantauan INDOSPORT, hingga saat ini dana yang telah terkumpul adalah Rp 197.045.318.

Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat masih ada 28 hari lagi untuk masyarakat yang ingin mendonasi di kitabisa.com.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

Angkat BesiAtletOlimpiade Sydney 2000Atlet Nasional IndonesiaLifter

Berita Terkini