x

Viral! Mantan Lifter Nasional Kesulitan Biayai Pengobatan Anaknya

Rabu, 1 Agustus 2018 02:06 WIB
Editor: Juni Adi
Sri Winarni.

INDOSPORT.COM - Ditengah hebohnya persiapan Indonesia menyambut pergelaran Asian Games 2018, rupanya dunia olahraga Tanah Air dibuat miris.

Adalah kisah hidup mantan juara dunia angkat besi Indonesia, Sri Winarni yang kesulitan mencari biaya untuk menyembuhkan buah hatinya, Ahmad Faris Taufik.

Faris adalah putra ketiga dari Sri, yang saat ini menderita Asteria Esofagus (penyempitan jalan makan) sejak lahir 7 Januari 2016 lalu. 

Baca Juga

Hal tersebut membuat Faris kesulitan mengkonsumsi makanan. Sehari-hari bocah berusia 2 tahun itu hanya mengkonsumsi susu melalui selang.

Untuk mengatasi hal tersebut, Sri pun telah dua kali membawa sang anak menjalani pengobatan, termasuk dua kali operasi di RSCM, Jakarta dengan menggunakan uang pribadi yang juga dibantu oleh PT POS Indonesia, tempat dirinya dan suami bekerja saat ini.

"Setelah dua kali operasi, Ahmad Paris tidak bisa makan karena leher depannya berlubang, sebagai jalan keluar air liurnya sehingga tidak merendam paru-parunya," kata Winarni sembari meneteskan air mata.

"Kami pakai uang pribadi, karena pengennya yang segera bisa cepat. Kalau BPJS harus tunggu," tambahnya.


1. Mantan Juara Dunia

Sri Winarni.

Sri Winarni sendiri merupakan mantan juara dunia angkat besi kelas 50 kg pada tahun 1997. Ia pernah meraih medali perak di Olimpiade Sydney tahnu 2000 silam, saat turun dikelas 53 kg. 

Baca Juga

Bersama Lisa Rumbewas dan Sri Indriyani, Winarni membuat Tim Angkat Besi Indonesia menemani Tim Bulutangkis Indonesia untuk menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di Australia saat itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.