x

Bangga, 2 Srikandi Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Angkat Berat di Swedia

Rabu, 7 November 2018 13:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Setelah lifter Eko Yuli Irawan memecahkan rekor dunia angkat besi di Turkmenistan, Sabtu (03/11/18) lalu, kini giliran lifter putri binaan Gajah Lampung, Sri Hartati yang memecahkan dua rekor dunia sekaligus pada cabang angkat berat di Swedia pada Selasa (06/11/18).

Sri Hartati yang turun di kelas 57 kilogram berhasil memecahkan 2 rekor dunia masing-masing untuk total angkatan dan di jenis angkatan squat.

Di total angkatan, Sri mencatat rekor dunia baru dengan total angkatan 565 kilogram sekaligus merebut emas. Kemudian di jenis angkatan squat, lifter putri berusia 34 tahun tersebut mencatat 225 kilogram dan kembali meraih emas.

Baca Juga

Di jenis angkatan dead lift, Sri Hartati membuat angkatan 190 kilogram dan lagi-lagi mempersembahkan emas. Sedangkan di angkatan bench press, Sri Hartati membuat angkatan 150 kilogram dan meraih perak.

Dengan demikian, selain memecahkan 2 rekor dunia terbaru, Sri Hartati juga meraih 3 emas dan 1 perak.

Baca Juga

Selain Sri Hartati, lifter putri asal Kalimantan Timur, Widari yang turun di kelas 47 kilogram putri juga sukses meraih 2 medali emas dan 1 perak di Halmstad, Swedia pada Selasa (06/11/18) kemarin.

Meski hanya menempati peringkat kedua di total angkatan 476 kilogram, namun Widari turut memecahkan rekor dunia di jenis angkatan bench press dengan angkatan 141 kg.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Eko Yuli IrawanAngkat BesiAngkat Berat

Berita Terkini