x

3 Cara Keren Segarkan Semangatmu Usai Bermain Sepak Bola

Senin, 5 November 2018 10:46 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari dan populer di dunia. Selain dapat menjaga kebugaran fisik, sepak bola juga menawarkan sisi kompetitif yang seru dan sayang untuk dilewatkan. 

Tiap akhir pekan kita selalu disuguhkan laga-laga seru dari liga-liga top Eropa yang membuat kita semangat untuk menjajal si kulit bundar.  

Bagi Anda kaum pria, bermain sepak bola tentunya sudah bukan hal asing lagi. Namun, usai bermain sepak bola yang menguras fisik, Anda pasti akan merasa berkeringat, capek, dan lemas.

Baca Juga

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa tetap merasa segar dan bersemangat meski baru bermain sepak bola? 

Berikut ini adalah 3 cara keren segarkan semangat usai bermain sepak bola.

1. Makanan Segar

Seperti layaknya para pesepak bola dunia, demi mengembalikan kebugaran dan semangat usai bermain, kita pasti membutuhkan asupan energi. 

Salah satu hal paling penting tentunya adalah makan. Namun, makanan yang dikonsumsi tidaklah sembarangan. 

Dianjurkan untuk makan makanan yang mengandung tinggi protein, vitamin, dan serat. Contohnya adalah buah-buahan, sayur mayur, atau telur. 

Tujuannya, agar otot-otot tubuh kita bisa kembali normal dan tubuh tidak merasa lemas alias kembali bersemangat.


1. 2. Mandi

Ilustrasi mencuci muka.

Mandi air dingin dapat meregangkan dan melemaskan otot-otot. Dengan mandi seusai berolahraga berat, aliran darah bisa kembali normal. 

Selain itu, mandi juga berfungsi agar tidak terjadi penggumpalan dalam darah dalam tubuh kita.

Agar lebih segar, segeralah mandi dengan air dingin tak lama setelah bermain. Salah satu fungsinya adalah untuk meredakan bengkak dan rasa nyeri sehingga Anda dapat kembali bersemangat usai lelah bermain sepak bola.

3. Cuci Muka dengan Men's Biore

Sehabis berolahraga intens seperti sepak bola, wajah Anda pasti akan terasa lengket, kusam, dan berkeringat. Untuk itulah penting sekali untuk Anda mencuci muka.

Agar mendapat kesegaran maksimal, maka Anda mesti cuci muka menggunakan Men's Biore. Dengan menggunakan Men's Biore, dijamin semangat Anda akan kembali lagi.

Mens Biore
Baca Juga

Selain cuci muka, Anda juga bisa mengikuti tantangan #RefreshSemangat Mens's Biore. Caranya gampang, cukup buka www.tantanganmensbiore.id, bikin template #RefreshSemangat dan upload ke Instagram Stories. 

Ada banyak hadiah menanti Anda seperti ratusan tiket Timnas, puluhan jaket Timnas Indonesia, ratusan slingbag, dan jaket keren.

Komunitas SehatTips BugarTips dan Trik

Berita Terkini