x

Bikin Ngilu! Sampai Bunyi 'Krek', Atlet Angkat Besi Ini Patah Lengan saat Tampil di Kejuaraan

Jumat, 19 Agustus 2022 18:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Robyn Machado, atlet powerlifter.

INDOSPORT.COM – Atlet powerlifter, Robyn Machado, mengalami patah tulang di bagian lengan saat tampil di ajang angkat besi.

Robyn Machado bukanlah nama asing dikalangan penggemar olahraga angkat besi, lantaran merupakan salah satu wanita terkuat di bidangnya.

Baca Juga

Wanita cantik itu kerap membuat orang-orang kagum akan kekuatannya karena sering menunjukkan kemampuannya dengan mengangkat beban tak masuk akal.

Namun Robyn Machado pernah menggemparkan jagat maya karena ia mengalami cedera mengerikan saat tampil di sebuah turnamen angkat besi pada Maret 2020.

Melansir dari laman Joe, insiden tersebut terjadi saat kompetisi di mana Machado mencoba mengangkat angkat beban seberat 167 kg, sebelum melangkah mundur untuk melakukan ancang-ancang.

Baca Juga

Tiga pria pun berdiri di sisinya untuk berjaga-jaga. Saat wanita berusia 35 tahun itu hendak beraksi, tiba-tiba terdengar suara retakan tulang dan sontak Robyn Machado langsung berteriak.

Ternyata Robyn Machado mematahkan tulang di jari-jarinya serta lengannya sehingga terdengar suara retakan tulang yang bikin ngilu.

@powerlifting_portagee Reply to @msmikle06 I refuse to watch the video but I think this is when it broke 🥴 #powerlifting #bonebreak #foryoupage #injury #whoopsie #gymfail ♬ original sound - powerlifting_portagee

Tentunya Machado langsung di bawa ke rumah sakit terdekat dan menjalani operasi tulang untuk memulihkan cederanya.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang beredar, sejumlah pelat dan delapan sekrup dipasangkan di lengannya yang mengalami patah tulang.

Meski sempat mengalami patah tulang mengerikan, namun Robyn Machado tak merasa kapok dan tetap mencoba latihan melakukan angkat besi dengan beban tak masuk akal.


1. Buktikan Dirinya Tak Lemah

Robyn Machado, atlet powerlifter.

Robyn Machado sendiri sempat dihujat oleh netizen setelah video kecelakaannya saat bertanding viral di media sosial TikTok.

Terdapat yang mengatakan dirinya terlalu lemah dan bodoh karena berpikir bisa mencoba melakukan angkatan yang hampir tiga kali berat tubuhnya.

Baca Juga

Menanggapi komentar jahat tersebut, Robyn Machado langsung membalasnya dengan video yang menunjukkan dirinya berhasil melakukan angkatan seberat 170 kg, 172 kg dan 175 kg setelah cedera.

Kemudian Robyn Machado menjelaskan kepada para netizen tentang insiden cedera yang mengerikan di masa lalu.

Ia mengatakan memang dirinya sempat melakukan kesalahan meski pada percobaan pertama ia berhasil melakukannya.

Baca Juga

Olahraga powerlifting sendiri bukanlah olahraga sembarangan, sebab anda harus mengetahui teknik-tekniknya agar menghindari cedera.

Sementara itu, momen patah tulang saat melakukan angkat berat tak hanya terjadi pada Robyn Machado. Namun juga dirasakan oleh atlet asal Rusia.


2. Atlet Rusia Cedera Usai Gagal Angkat Beban Seberat 408 Kg

Robyn Machado, atlet powerlifter.

Lifter asal Rusia, Alexander Sedykh, mengalami patah tulang di kedua pahanya usai gagal mengangkat beban seberat 900 pound atau 408 kg.

Kejadian tersebut berlangsung di Kejuaraan World Raw Powerlifting Federation (WRPF) 2020 yang diselenggarakan di Dolgoprudny, Moskow, Rusia.

Melansir laman RT Sports, kala itu Sedykh mencoba untuk mengangkat beban tersebut dengan sangat percaya diri, mengingat ia merupakan juara bertahan kompetisi tersebut.

Baca selengkapnya: Ngilu! Atlet Asal Rusia Alami Patah Tulang Usai Gagal Angkat Beban Seberat 408 Kg

ArgentinaAngkat BesiBerita Olahraga

Berita Terkini