Jumpa Fans Milwaukee Bucks, Giannis Ogah Dipanggil MVP

Senin, 15 Juli 2019 13:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Saat jumpa fans Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo berusaha merendah soal gelar MVP yang diraihnya. Copyright: © GettyImages
Saat jumpa fans Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo berusaha merendah soal gelar MVP yang diraihnya.

INDOSPORT.COM – Giannis Antetokounmpo menegaskan tidak ingin mendengar nyanyian pujian soal gelar MVP-nya lagi dalam acara jumpa fans klub NBA, Milwaukee Bucks, pada hari Minggu (14/07/19) kemarin.

Giannis berdiri di harapan 20 ribu penggemar The Bucks yang berkumpul di Fiserv Forum untuk merayakan penghargaan individu Most Valuable Player (MVP) yang diraihnya pada tahun 2019.

Setelah menyapa penggemar dan mengambil swafoto bersama ribuan penggemarnya di atas panggung, pebasket 24 tahun itu pun membuat pengumuman.

“Setelah hari ini, 14 Juli, tolong, tolong sekali bantu saya, jadi saya bisa lebih baik lagi, saya bisa menjadi pemain yang lebih baik, saya bisa membawa gelar juara di kota ini,” kata Giannis.

“Tolong jangan panggil saya MVP. Dengar, dengarkan, dengarkan. Tolong, setelah hari ini, jangan panggil saya MVP sampai saya menang lagi tahun depan,” tandasnya.

Giannis tentu saja belum merasa hebat dibandingkan peraih MVP NBA berkali-kali, seperti Michael Jordan (5), Wilt Chamberlain (4) dan LeBron James (4).

Pada wawancara sebelumnya bersama kantor berita sport ESPN, Giannis juga sempat mengatakan bahwa dia baru 60 persen untuk menjadi pemain hebat. Meski begitu, dia sangat yakin bisa menjadi lebih baik dan meraih MVP musim depan.

Giannis meraih gelar MVP untuk pertama kalinya. Ia berhasil tampil impresif musim ini dan membawa Bucks melaju ke final NBA Playoffs Wilayah Timur sebelum kalah dari Toronto Raptors.

Masih berusia 24 tahun, Giannis menjadi pemenang MVP termuda setelah Derrick Rose dan LeBron James. Pada NBA Awards 2019, ia berhasil mengalahkan peraih MVP tahun lalu, James Harden (Houston Rockets) dan Paul George (Oklahoma City Thunder).

Selain itu, pemain asal Yunani ini juga dinobatkan sebagai Atlet Pria Terbaik versi ESPY. ESPY merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh kanal ABC News dan ESPN untuk mengapresiasi performa para atlet profesional.