Advertorial

Kembali Gelar Acara Sosial, Bank bjb Adakan Khitanan Massal

Rabu, 3 Juli 2019 20:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Corporate Secretary bank bjb
200 anak ikuti khitanan massal bank bjb Copyright: © Corporate Secretary bank bjb
200 anak ikuti khitanan massal bank bjb

INDOSPORT.COM - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (bank bjb) menyelenggarakan khitanan massal pada Rabu (03/07/19). Bertempat di Gedung Olah Raga bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 orang peserta, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi bank bjb.

Khitanan massal tersebut merupakan program yang sering diselenggarakan bank bjb sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya terhadap masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan sepanjang 2019. Salah satu faktor pendukung lainnya adalah dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 dan bertepatan dengan momen libur anak sekolah.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M. As’Adi Budiman menuturkan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan bank bjb ini merupakan pengejewantahan dari visi perbankan sebagai agen perubahan nasional. bank bjb menyadari bahwa perubahan-perubahan besar tak mungkin diciptakan tanpa dimulai dengan langkah kecil.

"bank bjb selalu menyertakan semangat visi perubahan ke arah lebih baik dalam setiap program yang dikeluarkan. Kami meyakini, percikan nilai positif yang dipancarkan dalam suatu tindakan akan memberi dampak yang juga positif kepada masyarakat maupun perusahaan," Tutur M. As’adi Budiman.

Selain khitanan massal, acara tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan lainnya, antara lain pagelaran musik akustik dan nasyid, kesenian sisingaan dan tilawah. Ada juga wahana bermain anak yang disediakan panitia. Tak hanya itu, bank bjb juga akan memberikan snack, makan siang, ragam santunan maupun bingkisan.

Sebelum dilakukan kegiatan khitanan massal tersebut, bank bjb mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis pada tanggal 29 dan 30 Juni 2019 di 2 tempat yaitu Kelurahan Kiaracondong dan Kelurahan Cigereleng.

Peserta pemeriksaan kesehatan pada 2 tempat tersebut mencapai 400 orang. Pemeriksaan kesehatan gratis ini digagas untuk memberi kemudahan bagi masyarakat tidak mampu untuk mengakses aspek layanan kesehatannya secara gratis juga sebagai sarana silaturahmi antara bank bjb dengan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Kontribusi konkret bank bjb dalam melakukan dorongan terhadap masyarakat sekitar bukanlah menjadi sesuatu yang baru.

Salah satunya adalah, pada puncak acara peringatan HUT ke-58 pada bulan Mei lalu, bank bjb memberikan santunan kepada 1.580 anak yatim.

Sebelumnya, bank bjb juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di seluruh daerah kantor bank bjb.

Diharapkan aksi korporasi yang dilakukan bank bjb ini bisa memberi keberkahan dan dampak positif kepada perseroan. Sebagai agen perubahan nasional, langkah yang dilakukan bank bjb juga diharapkan menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal serupa.