24 Agustus Resmi Ditetapkan Jadi Hari Kobe Bryant

Kamis, 13 Agustus 2020 17:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Wilayah Orange County di Los Angeles, Amerika Serikat, resmi menetapkan 24 Agustus sebagai Hari Kobe Bryant untuk mengenang legenda NBA dan LA Lakers itu. Copyright: © Getty images
Wilayah Orange County di Los Angeles, Amerika Serikat, resmi menetapkan 24 Agustus sebagai Hari Kobe Bryant untuk mengenang legenda NBA dan LA Lakers itu.

INDOSPORT.COM – Wilayah Orange County di Los Angeles, Amerika Serikat, resmi menetapkan 24 Agustus sebagai Hari Kobe Bryant untuk mengenang legenda NBA dan LA Lakers itu.

Bintang basket legendaris Kobe Bryant, diketahui wafat pada tanggal 26 Januari 2020 lalu. Ketika itu, ia dan putrinya Gianna, serta 6 orang lain menjadi korban tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. Padahal, saat itu mantan bintang LA Lakers tersebut hendak mengantar sang putri berlatih basket.

Kobe Bryant dan keluarganya sendiri selama ini diketahui berdomisili di Newport Beach di Orange County. Untuk mengenang warganya yang merupakan atlet legendaris itu, pemerintah Orange County pun kemudian menetapkan tanggal 24 Agustus sebagai hari Kobe Bryant.

“Sebagai anggota yang sangat berharga dari komunitas Orange County, Kobe Bryant merupakan legenda basket yang menginspirasi kaum muda baik pria maupun wanita untuk mengejar mimpi mereka dan tidak pernah menyerah,” ungkap Michelle Steel, Kepala Dewan Pengawas Orange County, dilansir CNN.

“Saya mengusulkan tanggal 24 Agustus untuk didedikasikan guna mengenang Kobe Bryant, dan semua yang telah dia hadirkan kepada Orange County. Ia telah membuktikan kata-katanya dalam mendukung orang-orang di sekitar kita untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi mereka.”

“Hal yang terpenting adalah berusaha untuk menginspirasi orang-orang agar mereka bisa menjadi yang terbaik dalam bidang apa pun yang mereka tekuni,” pungkasnya.

Usulan Steel ini pun kemudian disetujui secara bulat oleh para anggota Dewan Pengawas Orange County sehingga tanggal 24 Agustus pun resmi ditetapkan sebagai hari Kobe Bryant.

Pemilihan tanggal 24 Agustus (24/08) ini pun diambil dari dua nomor punggung yang dikenakan sang legenda sepanjang kariernya di NBA bersama LA Lakers, yakni 8 dan 24.

Kobe Bryant sendiri merupakan legenda basket Amerika Serikat yang meraih 5 cincin juara bersama LA Lakers sepanjang kariernya, serta tercatat tampil 18 kali di NBA All-Star.

Ia mengawali kariernya dengan menggunakan nomor punggung 8, sebelum beralih ke nomor 24 pada musim 2006/2007 hingga saat gantung sepatu pada tahun 2016 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%