x

Hadapi Seri 4, Beberapa Tim Rombak Susunan Pemain Asing

Sabtu, 30 Desember 2017 14:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Indonesia Basketball League.

Indonesia Basketball League 2017/18 akan memasuki Seri 4. Seri 4 IBL akan diselenggarakan di Jakarta pada 4-6 Januari 2018 mendatang di Britama Arena. 

Sebelum Seri 4 dilaksanakan, peserta IBL 2017/18 sudah mempersiapkan timnya menghadapi Seri 4 Jakarta. Persiapan tak hanya dilakukan dengan menggelar latihan saja. Beberapa klub juga mempersiapkan pemain baru untuk mulai bermain di Seri 4. 

Tercatat tiga tim merombak susunan pemain asingnya. Tiga tim tersebut adalah Siliwangi Bandung, NSH Jakarta, dan Satria Muda Pertamina. 

Baca Juga

Satria Muda yang sebelumnya diperkuat Kevin Bridgewaters dan Dior Lowhorn di 3 serie sebelumnya, tidak akan lagi diperkuat Kevin Bridgewaters mulai Seri 4 Jakarta Januari mendatang. Meskipun kedua pemain tersebut telah menunjukkan permainan yang bagus di 3 seri yang telah dijalani, namun manajemen dan pelatih Satria Muda belum puas. 

Satria Muda akan mengganti mengganti Kevin Bridgewaters dengan pemain lain. “Kami tidak punya masalah dengan Kevin (Bridgewaters). Secara permainan dia bagus, attitudenya juga sangat baik. Tapi kami memang butuh pemain dengan postur yang lebih besar,” kata pelatih Youbel Sondakh dilansir dari laman resmi klub. 

Kevin akan digantikan Jammar Andre Johnson mulai Seri 4 Jakarta. Jamar dipilih bukan hanya karena postur tubuhnya, pebasket bertinggi 196 cm itu juga merupakan pemain serba bisa. 

Kami sudah tau permainan dia seperti apa, dia juga sudah lama di Indonesia. Selain itu tentunya dia merupakan all around player, jadi kami akan punya lebih banyak variasi permainan dengan hadirnya Jamarr,” tambah Youbel.

Selain Satria Muda, dua tim lain yang merubah komposisinya adalah Siliwangi Bandung, dan NSH Jakarta. Siliwangi Bandung akan mulai diperkuat Joel Every Joshua Clarke. Sedangkan NSH Jakarta akan diperkuat Jason Bryant Carter mulai Seri 4 mendatang.  

Indonesian Basketball League (IBL)IBLSatria Muda Pertamina JakartaNSH JakartaBogor Siliwangi

Berita Terkini