x

Pantau Langsung, Pelatih Timnas Basket Indonesia Kepincut 8 Pemain CLS Knight

Rabu, 24 Januari 2018 14:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor Gideon Roring.

Pelatih basket Timnas Indonesia, Fictor Gideon Roring tengah mempersiapkan tim untuk tampil di ajang Asian Games 2018. Untuk itu, pelatih yang kerap disapa Ito ini kerap memantau langsung pemain yang menjadi bidikannya.

Seperti yang baru-baru ini dia lakukan, Coach Ito menyaksikan langsung pertandingan CLS Knight di ajang ASEAN Basketball League menghadapi Tanduay Alab Pilipinas. Dalam laga yang berlangsung di GOR Kertajaya ini setidaknya Ito melihat permaianan CLS Knight Indonesia.

Baca Juga

“Kita harus support penuh meski mereka tidak mengikuti kompetisi IBL. Apalagi CLS Knights membawa nama Indonesia di kompetisi yang levelnya sangat kompetitif dan satu level lebih tinggi dari IBL. Selain itu saya ingin mengamati secara langsung para pemain yang nantinya akan mengikuti seleksi awal timnas," ucap Ito.

Dari hasil pengamatan kali ini, setidaknya Ito kepincut akan delapan pemain CLS. Diapun bersiap memanggil kedelapannya untuk mengikuti seleksi bersama Timnas Basket Indonesia.

"Dalam pantauan saya dan coaching staff, ada sekitar delapan pemain CLS Knights yang rencananya akan kita panggil untuk mengikuti seleksi awal di Februari nanti,” beber dia.

CLS Knights vs Tanduay Alab Pilipinas

Delapan pemain yang menjadi radar pantauan Ito adalah Sandy Febiansyakh Kurniawan, Ebrahim Enguio “Biboy” Lopez, Firman Dwi Nugroho, M.Saroni, Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang, Bima Riski Ardiansyah, Katon Adjie Baskoro. 

Memang dari delapan nama yang dipanggil tidak ada nama pengatur serangan veteran Mario Wuysang yang memutuskan pensiun. Meski bagi Ito diakuinya masih mumpuni di level permainan terbaiknya.

“Saya menghormati keputusannya pensiun dari timnas. Dan fokus saya saat ini ingin membangun regenerasi di timnas. Nanti akan ada sekitar kurang lebih 27 pemain yang akan kami seleksi awal, sebagian merupakan para pemain muda,” tandas dia.

ABLTimnas Basket IndonesiaFictor Gideon RoringCLS KnightsASEAN Basketball League

Berita Terkini