x

Menangkan Game Pertama, Satria Muda: 'Kami Datang untuk Menang'

Jumat, 20 April 2018 13:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh, dan Arki Dikania Wisnu.

Partai final Indonesian Basketball League (IBL) 2017/18 mempertemukan Satria Muda melawan Pelita Jaya. Pada game pertama yang berlangsung Kamis (20/04/18), Satria Muda berhasil menang atas Pelita Jaya dengan skor 73-63. 

Berhasil memenangkan game pertama, kubu Satria Muda diselimuti optimisme tinggi untuk merebut gelar juara. Hal itu disampaikan pelatih Youbel Sondakh dan Arki Dikania Wisnu usai laga melawan Pelita Jaya. 

Baca Juga

1. Perjuangan Belum Selesai

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh, dan Arki Dikania Wisnu.

Satria Muda berhasil memimpin 1-0 di final IBL 2018. Hal itu menunjukkan bahwa Satria Muda serius untuk bisa merebut gelar juara. Meski begitu, pelatih Satria Muda Youbel Sondakh mengatakan bahwa perjuangan belum selesai. 

"Puji Tuhan kita bisa menang di game pertama, tapi ini belum selesai, masih ada game kedua. Memang masih banyak yang perlu diperbaiki, minimal kita perlihatkan permainan yang seperti tadi," ucap Youbel Sondakh dalam sesi konferensi pers. 


2. Datang untuk Menang

Duel sengit para pemain Satria Muda Pertamina Jakarta vs Pelita Jaya Jakarta.

Keseriusan Satria Muda sebagai penantang gelar juara juga disampaikan oleh kapten tim Satria Muda, Arki Dikania Wisnu. 

"Sebelumnya kita sudah kalah lima kali melawan mereka (Pelita Jaya), tapi kita buktikan bahwa kita datang ke final untuk merebut gelar juara," ujar Arki penuh keyakinan. 


3. Puji Jamarr Johnson

Meski dijaga para pemain Pelita Jaya, Pemain naturalisai Satria Muda, Jamarr Andre Johnson tetap mencoba untuk menembak bola.

Baik Youbel Sondakh sebagai pelatih, dan Arki Dikania Wisnu sebagai rekan satu tim, keduanya memuji kinerja pemain naturalisasi Jamarr Johnson di laga melawan Pelita Jaya. Pada laga tersebut, Jamarr Johnson mencetak double-double dengan 15 poin dan 11 rebound. 

"Hampir semua pemain bermain dengan baik, terutama Jamarr. Tapi pemain lain, Arki, Kevin, Dodo juga kerjakan tugasnya dengan baik," kata pelatih berusia 34 tahun itu. 

"Siapa yang punya keraguan dengan Jamarr? Apapun yang terjadi di musim reguler tak terlalu penting, yang penting adalah sekarang," kata Arki seusai laga. 

Indonesian Basketball League (IBL)IBLSatria Muda Pertamina JakartaJamarr Andre JohnsonYoubel SondakhPelita Jaya JakartaArki Dikania WisnuPlayoff IBL

Berita Terkini