x

Pelatih Satria Muda Bocorkan Rahasia Timnya Menjadi Kampiun IBL 2017/18

Minggu, 22 April 2018 23:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Satria Muda Pertamina juara IBL 2018

Satria Muda memastikan diri menjadi juara IBL 2018 setelah menaklukkan tuan rumah Pelita Jaya Jakarta. Bermain di GOR Soemantri Brodjonegoro dalam game ketiga final IBL 2018, Satria Muda menang dengan 69-64. Kemenangan ini mengubah skor akhir menjadi 2-1.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, tak dapat menutupi rasa bahagianya. Terlebih setelah timnya memastikan diri menjadi kampiun IBL musim 2018.

Baca Juga

1. Berkat Tuhan

Youbel Sondakh (kiri) dan Ronaldo Sitepu (Satria Muda)

Ditemui selepas laga, Youbel Sondakh tak dapat menutupi kegembirannya. Dia menilai kemenangan ini bagaikan berkat besar dari Tuhan.

"Puji Tuhan sekali pasti, hari ini dikasih berkat kemenangan. Tapi yang pasti berkat itu juga datang untuk saya yang sudah dikasih manajemen klub yang bagus. Pemainnya bagus-bagus, pokoknya ini berkat banget dari Tuhan," ucap Youbel selepas laga.


2. Kinerja Tim

Satria Muda juara IBL 2018.

Youbel sendiri tak menampik kemenangan ini tak lepas dari kinerja tim yang berjalan sempurna. Dia menilai semua pemain menjalankan perannya dengan baik.

"Hampir semua berkontribusi, mulai pemain import dan pemain lokal. Jadi semua pemain kasih veluenya masing-masing. Ada kasih rebound memang kita bermain kolektif banget hari ini," beber dia.


3. Evaluasi Usai Laga ke-2

Pemain Satria Muda, Dior Alexandros Lowhom dihadang dua pemain PJ.

Selain itu, dia pun mencoba mengevaluasi akan kekalahan Satria Muda atas Pelita Jaya di game kedua kemarin. Baginya kekurangan di game kedua kemarin berhasil ditutupi di game ketiga ini.

"Hasil evaluasi kemarin lebih kepada masalah mental, karena kemarin mereka pengen banget nunjukkin kalau mereka tuh sesuatu. Kemarin kita kalah mental tapi hari ini balikin itu aja," beber dia

"Tapi hari ini kita menang dan itu berkat dari Tuhan," tutup dia.

IBLSatria Muda Pertamina JakartaYoubel SondakhPelita Jaya Jakarta

Berita Terkini