x

Playoff NBA 2018: Cavaliers dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah

Minggu, 6 Mei 2018 16:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
LeBron James melakukan selebrasi.

Hari ini, Minggu (06/05/18) WIB, telah selesai digelar lanjutan babak semifinal Wilayah Timur Playoff NBA 2018.

Boston Celtics menjamu Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center. Sementara Toronto Raptos bertandang ke Quicken Loans Arena untuk menghadapi Cleveland Cavaliers.


1. Perjuangan Sengit Celtics

Aksi selebrasi pemain Boston Celtics.

Di game ketiga semifinal Playoff NBA, Philadelphia 76ers memberikan perlawanan yang sengit terhadap Celtics. Tidak mengherankan, mengingat di dua game sebelumnya 76ers sudah dua kali kalah.

Di kuarter pertama, 76ers sempat unggul tipis 20-19 atas Celtics. Namun, Celtics yang dengan sigap merubah alur permainan berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 89-89.

Skor imbang pun membuat pertandingan berlanjut ke babak overtime. Setelah berjuang sengit, Celtics akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 101-98.

Baca Juga

Kekalahan 76ers itu pun sangat disayangkan, mengingat salah satu pemain asing asal Kamerun mereka, Joel Embiid mampu membuat double-double dengan catatan 22 poin dan 19 rebounds.

Sementara bagi Celtics, kemenangan ini membuat mereka hanya perlu sekali lagi menang untuk melangkah ke babak final Wilayah Timur, lantaran sudah unggul 3-0.


2. Cavaliers Mendominasi

LeBron James dengan dengan DeMar DeRozan untuk merebut bola.

Cleveland Cavaliers masih menjadi momok menakutkan bagi Toronto Raptors. Bagaimana tidak, LeBron James dkk kembali menunjukkan keperkasaannya di game keempat.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, tim besutan Tyronn Lue sudah unggul jauh dengan skor 24-19. Keperkasaan itu semakin bertambah di kuarter kedua dengan skor 55-40.

Ketika pertandingan memasuki kuarter terakhir, Raptors secara tidak terduga tampil menggila dengan mencetak 38 poin. Sayang, pada akhirnya mereka tetap takluk dengan skor tipis 103-105.

Terlepas dari LeBron yang mampu mencetak 38 poin, performa Kevin Love juga tidak kalah mentereng. Love yang bermain 38 menit mampu mencetak 21 poin ditambah 16 assists, alias double-double.

Kini, Cavaliers hanya perlu sekali laga mengalahkan Raptors untuk bisa menembus babak final Wilayah Timur. Pertandingan keduanya sendiri akan digelar 8 Mei 2018 mendatang.


3. Kedudukan Semifinal Playoff NBA 2018

NBA Playoff 2018.

Wilayah Timur

Toronto Raptors 0-3 Cleveland Cavaliers
Philadelphia 76ers 0-3 Boston Celtics

Wilayah Barat

Houston Rockets 2-1 Utah Jazz
New Orleans Pelicans 1-2 Golden State Warriors

NBACleveland CavaliersPhiladelphia 76ersBoston CelticsToronto RaptorsNBA Playoffs

Berita Terkini