x

Usai Berlaga di Thailand, Timnas Indonesia Akan Bertolak ke Amerika

Rabu, 16 Mei 2018 16:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Xaverius Prawiro menusuk ke front court.

Timnas Basket Indonesia baru saja kembali ke Tanah Air usai berlaga di Thailand. Arki Dikania Wisnu dkk berlaga di ajang FIBA Asia Champions Cup 2018 SEABA Qualifier. 

Tim asuhan Fictor Gideon Roring pun sudah mulai berlatih kembali sejak Selasa (15/05/18). Dan pada akhir Mei mendatang, Timnas Basket Indonesia akan bertolak ke Amerika Serikat

Baca Juga

1. Latihan di Amerika Serikat

Jamarr Johnson menerobos defense India.

Timnas Basket Indonesia meraih hasil positif di Thailand dan melajut ke putaran berikutnya di ajang FIBA Asia Champions Cup 2018 SEABA Qualifier. 

Dan untuk mempersiapkan itu, serta Asian Games 2018, Timnas Basket Indonesia akan berlatih dan beruji coba di Amerika Serikat, negerinya Basket. 

"Sekitar dua minggu kami berlatih di AS, sebelum lebaran sudah kembali ke Tanah Air," kata pelatih Timnas Basket Indonesia Fictor Gideon Roring. 


2. Persiapan Sudah Selesai

Pelatih Timnas Indonesia, Fictor Gideon Roring.

Sejumlah persiapan sebelum bertolak ke Negeri Paman Sam pun telah selesai dilakukan oleh Xaverius Prawiro dkk. Termasuk mempersiapkan visa untuk pemain dan ofisial. 

"Tinggal cari tiket saja," tambah pelatih yang karib disapa coach Ito itu. 


3. Ajang yang Dihadapi

Timnas Basket Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Timnas Basket Indonesia akan menghadapi dua ajang. Jika lolos dari babak kualifikasi, Timnas Basket Indonesia akan bertolak ke China pada 25 September mendatang untuk mengikuti FIBA Asia Champions Cup 2018. 

Selain itu, pada bulan Agustus nanti Timnas Basket akan menghadapi Asian Games 2018. Timnas Basket sendiri tak diunggulkan di Asian Games, meski pada test event berhasil meraih medali emas. 

FIBATimnas Basket IndonesiaFictor Gideon RoringFIBA Asia Champions Cup 2018

Berita Terkini