x

NBA Playoff 2018: Pecahkan Rekor, LeBron Bawa Cavaliers Menang

Selasa, 22 Mei 2018 15:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics

Cleveland Cavaliers mengimbangi perolehan poin atas Boston Celtics di laga final konferensi Wilayah Timur NBA musim 2017/18. Dalam laga yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cavaliers menang di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasil ini pun membuat rekor pertemuan menjadi imbang 2-2 di game keempat ini, Selasa (22/05/18).

Baca Juga

1. Perkasa di Kandang Sendiri

Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics

Dari awal kuarter pertama, LeBron James dkk langsung tancap gas dan memimpin 34-18. Celtics yang kerap kehilangan peluang dunk, berupaya mempertipis ketertinggalan di kuarter kedua yang berakhir 68-53.

Namun Al Horford dkk tetap tak sanggup membendung serangan tuan rumah hingga akhirnya menyerah dengan skor akhir 111-102.


2. Rekor LeBron

Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics

LeBron James sendiri mencatatkan 44 poin dalam laga ini. Hasil tersebut membuat LeBron sebagai top skor postseason NBA dan melangkahi rekor Kareem Abdul Jabbar.

Total, ia mencetak 2.357 poin di laga postseason. LeBron sendiri telah bermain di tujuh laga NBA Finals secara berturut-turut, memenangkan tiga gelar bersama Miami Heat dan Cavaliers.


3. Duel Selanjutnya

Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics

Laga kelima akan berlangsung Rabu (23/05/18) waktu setempat atau Kamis (24/05/18) pagi WIB di kandang Celtics di TD Garden. Kalah dua laga beruntun membuat pelatih Celtics, Brad Stevens, bertekad untuk bangkit lagi.

"Tentu saja tak ada yang menyangka ini akan jadi sulit. Maksud saya, segalanya sangat tangguh. Anda harus menggertakkan gigi, bangkit, dan mengejar kemenangan lagi. Itu bagian dari perjuangan ini," tutur Stevens, dikutip dari ESPN.

NBALeBron JamesCleveland CavaliersBoston Celtics

Berita Terkini