x

Kalah Telak dari Taiwan, Timnas Basket Putri Indonesia Miliki Banyak 'Masalah'

Rabu, 22 Agustus 2018 10:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Arif Gunarto hanya bisa berharap di laga kontra India, Indonesia bisa mengakhiri catatan kekalahan beruntun.

Timnas Basket Putri Indonesia kembali menelan kekalahan, kali ini dari Taiwan dengan skor 115-51, Selasa (21/08/18) di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hasil itu membuat tim Merah Putih masih terjembab di dasar klasemen sementara Grup X.

Terkait hasil buruk itu, pelatih Timnas basket putri Indonesia, Arif Gunarto mengatakan anak asuhnya memang berada dalam tekanan setelah kalah di dua laga sebelumnya. Mental yang lemah dan banyaknya kesalahan yang dibuat menjadi biang keladi kekalahan.

Baca Juga

"Kita pengennya menang, tapi anak-anak masih down, sayang sekali. Tapi oke, kita buat yang terbaik sajalah buat next game," ucapnya.

"Mereka agak down, fisik juga kurang, dan anak-anak sepertinya bleng (bingung) jadi gak bisa ngomong lagi. Banyak kesaalahan juga jadi doakan saja target memang lawan India," imbuh Arif.

Dengan kekalahan dari Taiwan, total Indonesia sudah menelan tiga kekalahan secara beruntun. Hal itu pun membuat mereka berada di dasar klasemen dengan mengoleksi tiga poin.

Baca Juga

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi India di laga terakhir babak penyisihan grup. Laga tersebut akan dihelat pada Kamis, 23 Agustus 2018 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.

IndonesiaAsian GamesAsian Games 2018IndiaTimnas Basket IndonesiaChinese TaipeiSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini