x

Pasca Wayne Bradford Cedera Parah, Pihak IBL Tinjau Lapangan

Kamis, 31 Januari 2019 12:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Pelita Jaya, Wayne Bradford.

INDOSPORT.COM - Pihak Liga Bola Basket Indonesia (IBL) meninjau lapangan pertandingan yang dipakai pada musim 2018/19 setelah punggawa klub Pelita Jaya Basketball, Wayne Lyndon Bradford cedera pada seri keempat di Solo.

Dugaan lantai yang licin menjadi penyebab Wayne terjatuh saat melakukan 'lay up' kala timnya melawan Bima Perkasa Jogja di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2019). 

Namun pihak IBL tak setuju dengan anggapan bahwa lantai lincin menjadi faktor utama Wayne tak mulus mendaratkan aksinya.

Baca Juga

"Lantainya memang licin. Namun saya rasa bukan itu faktor penyebab cederanya. Walau begitu kami tetap akan melakukan evaluasi," ujar Direktur IBL Hasan Gozali di Jakarta, Rabu (30/1/2019) yang dikutip dari Antara.

Meski begitu, pihak IBL akan tetap berjaga-jaga kemungkinan terburuk. Lapangan yang akan digunakan pada sisa kompetisi IBL 2018/19 akan diberikan cairan khusus untuk mengeringkan lapangan dengan cepat.

Seluruh pemain diharapkan untuk tenang dan tidak trauma serta tetap berjuang keras pada setiap pertandingan yang akan dihadapi.

"Kami pastikan sudah mengambil tindakan semaksimal mungkin untuk menjaga kelayakan lapangan," tambah Hasan.

Baca Juga

Terkait lapangan di Sritex Arena, pelatih Pelita Jaya Fictor Roring mengatakan sudah memberitahu bahwa lantainya licin.

"Setiap kali konferensi pers setelah pertandingan di Solo, saya selalu berbicara tentang itu. Akan tetapi, kami bukan pihak yang kompeten mengambil keputusan soal lapangan. Yang pasti kami sudah membicarakan itu dengan penyelenggara," ungkap Fictor.

Usai kejadian cedera yang dialami Wayne, ia sempat dirawat di tiga rumah sakit di Indonesia sebelum ia bertolak ke Singapura untuk mendapat pemulihan yang lebih baik.

Penulis: Chairun Nissa

Pelita JayaIBLBasket

Berita Terkini