x

Amerika Gagal di FIBA World Cup 2019, Bintang Warriors Siap Turun di Olimpiade 2020

Senin, 16 September 2019 17:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pebasket Golden State Warriors, Draymond Green dalam pertandingan Final NBA di Scotiabank Arena di Toronto, (02/06/2019). Foto: Steve Russell/Toronto Star via Getty Images

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Draymond Green menegaskan bahwa dirinya ikut andil dalam timnas basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Amerika Serikat gagal dalam ajang bola basket dunia FIBA World Cup 2019 di China. Tim asuhan Gregg Poppvich itu gagal meraih medali dan hanya finis di peringkat ketujuh.

Kegagalan Amerika ini dinilai karena tak banyak diperkuat banyak nama besar, seperti Anthony Davis, James Harden, Zion Williamson, Eric Gordon, serta masih banyak yang lainnya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Amerika yang diperkuat Kemba Walker cs tak bisa berbicara banyak di ajang FIBA World Cup 2019. Timnas negeri Paman Sam ini pun kalah dari Prancis serta Serbia.

Usai berakhirnya FIBA World Cup 2019, bintang Warriors, Draymond Green menegaskan bahwa dirinya siap untuk membela Amerika di Olimpiade 2020 mendatang.

Green mengungkapkan banyaknya para pemain top yang undur diri dari timnas Amerika memang karena jadwal di NBA. Sehingga para pemain lebih memilih untuk fokus bersama timnya di NBA.

Meski begitu, pada Olimpiade 2020 mendatang, Green mengungkapkan bakal ada banyak pemain yang ingin membela Amerika untuk mempertahankan emas.

Baca Juga

"Saya berharap bisa bermain, dan saya pikir banyak pemain yang ingin bermain juga. Saya berharap menjadi salah satu dari 12 orang untuk Olimpiade," ucap Green dikutip dari NBC Sports.

Sementar itu, rekan satu tim Green di Golden State Warriors, Stephen Curry juga diharapkan mau bergabung di dalam tim Amerika untuk skuat Olimpiade 2020 mendatang.

Amerika SerikatStephen CurryGolden State WarriorsDraymond GreenGregg PopovichAnthony DavisOlimpiade 2020BasketBerita OlahragaBerita SportFIBA World Cup 2019

Berita Terkini