x

Mengejutkan! Kevin Durant Sebut Kariernya Musim Ini Sudah Berakhir

Sabtu, 6 Juni 2020 17:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant memberikan pernyataan mengejutkan mengenai kariernya di dunia basket musim ini.

INDOSPORT.COM - Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant memberikan pernyataan mengejutkan mengenai kariernya di kompetisi basket NBA musim ini.

Pada 2019 lalu, Kevin Durant diketahui menderita cedera robek tendon achilles. Cedera tersebut didapat Durant ketika dirinya membela Golden State Warriors melawan Toronto Raptors di Gim 5 Final NBA 2019.

Pemain basket berusia 31 tahun itu kemudian diboyong oleh Brooklyn Nets dengan status bebas transfer. Meski dalam keadaan cedera, Nets tetap bersedia membayar Kevin Durant.

Baca Juga
Baca Juga

Jeda kompetisi akibat pandemi virus corona membuat Durant punya banyak waktu untuk pemulihan. Namun ketika NBA musim ini hendak digulirkan kembali, Durant justru memilih untuk tidak menjalani sisa musim.

"Musim saya sudah berakhir. Saya tidak berencana bermain sama sekali. Saya hanya akan menunggu sampai musim berikutnya," ujar Durant dilansir dari Essentially Sports.

Secara fisik, peraih dua kali MVP Final NBA itu merasa belum siap untuk kembali bertanding. Ia pun tidak ingin memaksakan diri karena takut menghambat proses pemulihan cederanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya melihat teman-teman satu tim saya bersenang-senang dan ingin berada di sana. Namun, saat ini saya ingin lebih sabar dalam proses mental dan tidak terburu-buru. Saya mencoba mencari apa yang terbaik untuk jangka panjang," sambungnya lagi.

Keputusan untuk berhenti bermain hingga akhir musim ini dipilih oleh Kevin Durant agar cedera yang dideritanya tidak semakin parah.

Selain tidak akan diperkuat oleh Durant, Brooklyn Nets juga akan sedikit tertatih tanpa hadirnya Kyrie Irving. Irving yang menjalani operasi bahu pada 3 Maret lalu merasa belum siap untuk kembali ke lapangan.
 

NBABrooklyn NetsKevin DurantBasketBerita Basket

Berita Terkini